Sabtu, Oktober 1, 2022
BerandaBerita CiamisHeboh Aksi Warga Kejar Pencuri Motor Milik Kades di Kalijaya Ciamis

Heboh Aksi Warga Kejar Pencuri Motor Milik Kades di Kalijaya Ciamis

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Warga Desa Kalijaya, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, heboh dan beramai-ramai kejar pencuri sepeda motor milik kepala desa, Kamis (07/07/2022).

Warga pun berhasil mengamankan sepeda motor yang pencuri bawa kabur. Namun sayang sang pencuri berhasil lolos dari kepungan warga.

Apandi, warga Kalijaya mengatakan lebih dari seratus orang warga terdiri dari pemuda dan orang tua mengejar maling motor tersebut.

“Tadi pelaku sempat akan tertangkap oleh warga, namun saat terjatuh pelaku langsung kabur ke kebun. Sementara motornya ditinggalkan begitu saja di pinggir lapang,” katanya.

Baca Juga: Pencuri Motor Modus COD Dibekuk Satreskrim Polres Ciamis

Warga yang penasaran masih mencoba kejar pelaku pencuri motor kepala desa tersebut. Namun sayang akibat terlalu luasnya area perkebunan, palaku pun tidak bisa tertangkap.

Sementara itu, Kepala Desa Kalijaya Yosef Kurniawan membenarkan maling sempat membawa kabur sepeda motor miliknya.

“Tadi itu motor matic Honda Scoopy milik saya tengah terparkir depan rumah. Saat adzan magrib tiba, pelaku masuk dan membawa kabur motor dari halaman. Saya pun langsung berteriak maling dan bersama warga yang secara kompak kejar pencuri motor,” katanya.

Menurut Yosef, pelaku berjumlah dua orang dengan menggunakan sepeda motor sejenis Supra.

“Keduanya tadi lari ke arah Cigayam, alhamdulillah motor berhasil warga amankan. Namun pelaku berhasil lolos. Warga masih melakukan penyisiran,” jelasnya. (Suherman/R9/HR-Online/Editor-Dadang)