Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Apple iPhone 15 Mini Akan Tiba 2023, Intip Bocoran Spesifikasi

HP Apple iPhone 15 Mini Akan Tiba 2023, Intip Bocoran Spesifikasi

HP Apple iPhone 15 Mini kemungkinan akan tiba untuk meramaikan pasar gadget pada tahun 2023 mendatang.

Seperti yang kita tahu, Apple memperkenalkan seri Mini untuk pertama kalinya beberapa tahun yang lalu dan banyak yang terkejut dengan langkah tersebut.

Kini perusahaan merasa masih ada kalangan yang membutuhkan perangkat yang ringkas. Sehingga masyarakat akan mendapatkan versi Mini lainnya, kali ini dengan seri iPhone 15.

Seperti pendahulunya, Apple iPhone 15 Mini juga menjanjikan jepretan yang bagus, hasil visual yang komprehensif, privasi penuh, serta tata letak prosesor yang kuat.

Meski terdiri dari pengaturan dual kamera, profil kamera belakang terlihat menarik secara keseluruhan. 

Baca Juga: HP Apple iPhone 14 Plus Akan Hadir dengan Refresh Rate Tinggi, Cek!

HP Apple iPhone 15 Mini Rilis Tahun 2023

Hingga saat ini Apple bahkan belum merilis model iPhone 14 dan iPhone 14 Pro. Akan tetapi sepertinya perangkat ini akan mendapatkan penyegaran yang lebih moderat daripada yang kita lihat dalam beberapa waktu terakhir.

Berdasarkan desas-desus yang ada, sepertinya Apple tengah mempersiapkan perangkat akan datang yang masuk ke dalam lini seri iPhone 15.

Salah satu yang mungkin hadir ke dalam lini seri adalah iPhone 15 Mini. Tentang iPhone 15 mendatang akan ada beberapa perubahan penting yang mungkin terjadi.

Baca Juga: HP Apple iPhone 12 128GB Tetap Jadi Pilihan, Cek Harga Terkini!

Rumor Spesifikasi iPhone 15 Mini

HP Apple iPhone 15 Mini akan hadir dengan layar OLED Retina 5,4 inch yang memiliki resolusi Full HD pada 1080×2340 piksel. Layar ini memperoleh kelengkapan kaca anti gores dan lapisan oleophobic.

Layar pada ponsel ini menawarkan kerapatan piksel 457 PPI. Model Mini kabarnya akan mendapat peringkat IP68 yang membuatnya tahan debu dan air.

Ponsel Mini mempunyai takik depan ganda yang menampung kamera depan dan sensor lainnya. Untuk tujuan keamanan, iPhone 15 Mini mengusung ID Wajah untuk membantu pengguna membuka kunci perangkat.

Model reguler Mini hadir dengan dukungan tenaga dari chipset Apple A14 Bionic hexa-core dengan kelengkapan RAM 8GB dan penyimpanan 128GB sekarang.

Namun perangkat ini masih kehilangan slot kartu untuk memperluas ruang.

Ponsel ini berjalan pada sistem operasi iOS 15 dengan memiliki GPU Apple. Untuk tujuan pencitraan, HP Apple iPhone 15 Mini memiliki kamera belakang ganda yang mencakup sensor utama 12MP serta ultrawide 12MP.

Pada bagian depan, ponsel ini memiliki kamera 12 MP tunggal untuk selfie dan ID Wajah.

Apple iPhone 15 Mini mendapat cadangan dengan bantuan baterai berkapasitas 3300 mAh. Baterai ini mendukung pengisian cepat kabel melalui port petir dan pengisian nirkabel.

Baca Juga: Spesifikasi Apple iPhone SE 2022, Desain Klasik dengan Fitur Tangguh!

Untuk dukungan konektivitas, ponsel iPhone yang akan datang ini menawarkan 5G, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6, Bluetooth 5.2, NFC, dan GPS dengan GLONASS + QZSS.

HP Apple iPhone 15 Mini kemungkinan akan tiba di India dalam tawaran harga Rs 70.990. Tawaran harga ini dalam varian RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB yang akan hadir dalam beberapa varian warna. (R10/HR-Online)