Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Realme C51 Segera Rilis, Sertakan Tiga Kamera Belakang!

HP Realme C51 Segera Rilis, Sertakan Tiga Kamera Belakang!

HP Realme C51 akan menjadi anggota terbaru pada segmen entry level Realme.

Perangkat ini akan hadir dengan spesifikasi unggul pada kelasnya. Mulai dari dukungan masa pakai baterai yang besar, tiga kamera, dan chipset MediaTek Helio P35 sebagai sumber kekuatan.

Baca Juga: HP Realme Q5i Resmi Diperkenalkan, Dukung Konektivitas 5G!

Spesifikasi Lengkap HP Realme C51

Realme menyegarkan Realme C-series yang berorientasi anggaran dengan memperkenalkan Realme C51. Ini mungkin bukan perangkat premium, akan tetapi merupakan terobosan dalam kisaran smartphone yang terjangkau.

Waktu peluncuran belum terungkap resmi, akan tetapi telah banyak bocoran spesifikasi terkait dengan ponsel Realme yang akan datang ini.

Layar dan Performa

Layar HP Realme C51 hadir dalam bentuk notch berbentuk Water Drop dan mengusung panel layar IPS LCD seluas 6,5 inch. Selanjutnya layar ini memiliki kualitas HD+, dengan resolusi 720 x 1560 piksel.

Selain itu, layar berada pada kerapatan piksel 270 ppi. Ponsel ini juga memiliki lapisan perlindungan Corning Gorilla Glass.

Ponsel ini tersedia dalam lebih dari satu versi memori solid serta memori acak. Untuk versi pertama memperoleh kelengkapan memori solid eMMC 5.1 64 GB dengan memori acak LPDDR4X 4 GB.

Sedangkan versi kedua hadir dengan memori solid eMMC 5.1 128 GB dengan memori acak LPDDR4X 4 GB.

Selain itu, Realme C51 juga mendukung kemampuan untuk menambah ruang penyimpanan melalui kartu memori, hingga 256 GB. Untuk performanya, perangkat ini hadir dengan prosesor MediaTek Helio P35 dengan teknologi 12 nano dengan prosesor grafis PowerVR GE8320.

Ini merupakan prosesor yang sama yang ditemukan pada ponsel Realme C11 dan Xiaomi Redmi 9C sebelumnya.

Baca Juga: HP Realme C26 Dukung Internal 256GB dan MediaTek Helio G80

Spesifikasi Kamera

Untuk spesifikasi kamera, sisi depan terdapat lensa utama 8MP dengan slot lensa F/2.0. Sedangkan kamera belakang hadir dengan triple camera.

Pengaturan tersebut terdiri dari kamera pertama yang hadir dengan kamera 13 MP dengan slot lensa F/2.2. Pada kamera kedua memperoleh kelengkapan kamera 2MP.

Sedangkan untuk kamera ketiga hadir dengan kamera 2MP dengan lensa F / 2.4 slot. Kamera juga memperoleh dukungan  lampu kilat LED.

HP Realme C51 mendukung perekaman video dalam kualitas FHD dengan resolusi 1080 piksel pada kecepatan pengambilan 30 frame per detik.

Selain itu, perangkat juga mendukung pemotretan dalam kualitas HD 720 piksel pada kecepatan pengambilan 30 frame per detik.

Baca Juga: HP Realme 10 SE Tawarkan Performa Handal, Support SD 780G RAM 6GB

Fitur Pendukung dan Kapasitas Daya

Adapun metode keamanan dan perlindungan di telepon terdiri dari sensor sidik jari dan fitur Face Unlock untuk membuka kunci telepon dengan wajah.

Ponsel ini mendukung sebagian besar sensor lain seperti akselerometer, kedekatan, dan kompas.

Ponsel juga mendukung Wi-Fi pada frekuensi b / g / n dan juga mendukung hotspot. Bluetooth hadir dengan versi 5.0 selain dukungannya untuk A2DP, LE, aptX.

Realme C51 juga mendukung geolokasi GPS dan sistem navigasi lain seperti A-GPS, GLONASS, BDS, serta jack headphone 3,5 mm.

Sedangkan untuk port USB, berasal dari jenis Micro USB tradisional yang mendukung fitur OTG. Baterainya hadir dengan kapasitas 6000 mAh dan mendukung pengisian cepat 18W.

Sistem operasi HP Realme C51 hadir dengan Android 12 dengan antarmuka Realme UI yang baru. (R10/HR-Online)