Minggu, Februari 5, 2023
BerandaBerita TerbaruHP Samsung Galaxy A32s, Perangkat Premium dengan Exynos 7904

HP Samsung Galaxy A32s, Perangkat Premium dengan Exynos 7904

HP Samsung Galaxy A32s merupakan perangkat premium dengan spesifikasi handal yang juga menawarkan harga cukup kompetitif.

Mulai dari tampilan layar yang cukup luas hingga internal berkapasitas besar yang siap mendukung berbagai aktivitas mobile pengguna.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy F71 Hadirkan Exynos 9611 dan Baterai Tahan Lama

HP Samsung Galaxy A32s Segera Rilis

Belum lama ini Samsung memperkenalkan Galaxy A32 dengan dukungan 5G dan 4G. Kini, dalam laporan terbaru, Samsung tengah mempersiapkan perangkat lain dari Galaxy A-Series untuk pasar gadget.

Perangkat tersebut adalah Galaxy A32s yang akan hadir dalam beberapa pilihan warna menarik.

Tampilan Layar dan Performa

Mengenai spesifikasi ponsel, akan dimulai dari tampilan layar. HP unggulan terbaru, Samsung Galaxy A32s rumornya akan menawarkan layar AMOLED 6,4 inch.

Layar pada perangkat ini memiliki resolusi Full HD+ (1080 x 2400 piksel) dengan kerapatan piksel 411 PPI.

Selain itu, tampilan rasio aspek 20:9 yang lebih besar pada handset ini mempunyai bezel tipis. Dengan lekukan berbentuk tetesan air yang menampung kamera selfie.

Tombol daya serta volume terletak di sisi kanan Galaxy A32s. Sedangkan mengenai aspek keamanan handset kabarnya akan memperoleh kelengkapan sensor sidik jari yang terpasang di bagian belakang.

Kemudian juga ada dukungan face unlock yang bekerja melalui kamera selfie.

Selanjutnya, Samsung Galaxy A32s kabarnya akan mengandalkan tenaga dari prosesor octa-core Exynos 7904 yang cukup efektif. Sehingga mampu meningkatkan kecepatan smartphone ini dan mendapatkan performa gaming beresolusi tinggi.

Pada internal Samsung terbaru ini juga akan tersemat dengan GPU Mali-G71 MP2.

Perangkat ini mengemas RAM dengan kapasitas 4GB dan 64GB penyimpanan internal. Menariknya lagi, penyimpanan dapat diperluas hingga 1TB dengan bantuan dukungan kartu microSD.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy A72s Segera Meluncur Membawa Performa Gesit

Spesifikasi Kamera, Baterai, dan Fitur Pendukung

Pada bagian belakang smartphone terdiri dari pengaturan tiga kamera. Pengaturan kamera terdiri dari lensa utama 16MP, lensa ultra lebar 8MP, dan sensor makro 5MP.

Terdapat kamera quid di bagian belakang ponsel yang membuat ponsel lebih menarik. Selain itu, dengan kamera ini, pengguna dapat mengambil gambar Sundarbans dan merekam video dengan resolusi maksimal [email protected] dengan dukungan berbagai fitur menarik.

Di bagian depan perangkat, terdapat kamera tunggal dengan lensa beresolusi 16MP di mana pengguna dapat mengambil foto selfie dan melakukan panggilan video.

Adapun mengenai perangkat lunaknya, HP Samsung Galaxy A32s akan tiba dengan menjalankan versi perangkat lunak One UI 4.1 yang didasarkan pada sistem operasi Android 12.

Samsung telah memuat Galaxy A32s dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh yang mendukung pengisian cepat 15W.

Dari segi konektivitas, ponsel terbaru Samsung ini akan menawarkan berbagai fitur. Mulai dari dukungan kartu SIM ganda, Wi-Fi 802.11 b/g/n/ac, Bluetooth v5.2, GPS, jack audio 3.5mm, serta port USB Type-C.

Fitur pendukung lain terdiri dari browser pada smartphone akan mengendalikan HTML5 dengan sistem pesan akan memiliki SMS (tampilan berulir), MMS, Email, Push Email, dan IM.

Perangkat juga akan tersemat beberapa Fingerprint (side-mounted), accelerometer, gyro, proximity, dan sensor kompas.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy A54s Performa Mulus Adopsi Kamera Kualitas Tinggi

Perangkat ini akan hadir dengan material plastik pada kaca depan dan plastik pada bagian belakang handphone. Layar pada ponsel ini juga akan memperoleh perlindungan Corning Gorilla Glass.

HP Samsung Galaxy A32s tersedia dalam 4 warna Prism Crush Black, Prism Crush Blue, Prism Crush Red & Prism Crush White. (R10/HR-Online)