Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Samsung Galaxy Note 20 Lite Siap Rilis dengan Spesifikasi Premium

HP Samsung Galaxy Note 20 Lite Siap Rilis dengan Spesifikasi Premium

HP Samsung Galaxy Note 20 Lite diinformasikan akan segera meluncur di pasaran.

Bocoran utama dari perangkat ini mengungkapkan bahwa akan ada perubahan yang cukup signifikan dari varian entry level Samsung lainnya.

Smartphone ini akan menjadi versi yang lebih premium yang akan hadir dengan spesifikasi terbaik.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy Note 22 Ultra Rumor Terkini, Akankah Rilis di 2022?

HP Samsung Galaxy Note 20 Lite Segera Meluncur

Samsung kembali dengan varian lain dari Galaxy Note 20 yang populer di pasaran. Saat ini perusahaan memberi lebih banyak kesempatan bagi para penggemarnya untuk merasakan perangkat dengan model Lite.

Samsung Galaxy Note 20 Lite akan hadir dengan konfigurasi yang kuat dan penyimpanan yang luas. Dengan kombinasi ini tentunya akan menjadikan ponsel ini jadi pilihan ideal bagi para profesional dan gamer berat.

Perangkat ini juga dapat memenuhi kebutuhan multitasking para pengguna yang lebih mulus serta visual yang memukau sepanjang hari.

Selain itu, smartphone ini juga akan menghadirkan fitur bawaan, salah satunya sensor sidik jari optik yang sangat bermanfaat bagi pengguna.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy S23 FE 5G, Kamera 50MP, Baterai 4.700 mAh

Spesifikasi dan Fitur Utama Galaxy Note 20 Lite

HP Samsung Galaxy Note 20 Lite mengusung tampilan layar AMOLED 6,5 inch yang menawarkan resolusi Full HD+ pada 1080×2280 piksel.

Layar ponsel ini mampu menghasilkan kerapatan piksel 388 ppi serta memiliki tata letak punch hole pada bagian atas. Dengan tampilan rasio aspek 20:9, maka pengguna mendapatkan rasio layar terhadap bodi sebesar 84 persen.

Ponsel juga akan menyematkan tombol power dan volume rocker pada di sisi kiri ponsel. Untuk dukungan keamanan, Galaxy Note 20 Lite akan memperoleh kelengkapan sensor sidik jari di layar yang dibangun di bawah layar serta fitur face unlock yang bekerja melalui kamera selfie.

Sebagai dukungan kinerja agar lebih maksimal, HP Samsung Galaxy Note 20 Lite mendapatkan sokongan chipset Exynos 9 Octa 9825 octa-core.

Chipset unggulan ini akan hadir bersama dengan RAM 12GB dengan penawaran penyimpanan onboard 512GB yang dapat diperluas hingga slot hybrid 1TB.

HP Samsung terbaru ini akan berjalan pada versi One UI berbasis sistem operasi Android 11. Sedangkan untuk dukungan aktivitas fotografi, Galaxy Note 20 Lite memiliki pengaturan tiga kamera belakang.

Tiga kamera tersebut mencakup sensor utama 10MP, sensor sudut ultra lebar 32MP, dan sensor 10MP.

Bagian depan ponsel mendapatkan lensa kamera beresolusi 8 MP yang memungkinkan pengguna mengklik selfie, merekam video, dan melakukan panggilan video.

Galaxy Note 20 Lite akan mengemas baterai berkapasitas 4500mAh yang kini mendukung kecepatan pengisian cepat melalui port USB Type C.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy S24 Plus 5G Rilis dengan Layar Lebar Baterai Solid!

Sedangkan fitur konektivitas yang akan tersedia pada perangkat ini terdiri dari Wi-Fi, 5G, Bluetooth 5.1, 4G VoLTE, USB OTG, NFC, dan GPS dengan GLONASS.

Harga HP Samsung Galaxy Note 20 Lite di India menurut perkiraan Rs 54.999. Sedangkan tanggal peluncuran dari smartphone kemungkinan akan tiba pada 15 Agustus 2022 mendatang. Ponsel ini akan tersedia dalam berbagai varian warna yang menarik. (R10/HR-Online)