Senin, Agustus 8, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Vivo Y34s Siap Usung SoC MediaTek Helio G90, Lensa Utama 50MP!

HP Vivo Y34s Siap Usung SoC MediaTek Helio G90, Lensa Utama 50MP!

HP Vivo Y34s akan menjadi anggota baru pada kelas entry level Vivo. Harapannya akan mempunyai kontribusi besar terhadap raihan pangsa pasar global.

Ponsel ini akan hadir dengan spesifikasi serta fitur berkelas dengan harga yang tetap kompetitif bagi konsumen.

Baca Juga: HP Vivo Y82 Miliki Desain Kekinian, Spesifikasi Patut Diperhitungkan!

Rumor Spesifikasi HP Vivo Y34s

Pada bulan Maret lalu, Vivo resmi meluncurkan Y33s 5G di China. Ini merupakan varian 5G dari Vivo Y33 yang sebelumnya telah resmi rilis di Indonesia, tepatnya pada tahun 2021 lalu. Perangkat ini hadir dengan spesifikasi serta fitur menarik.

Kini, sepertinya Vivo tengah mempersiapkan peluncuran ponsel penerus dari Vivo Y33s. Ponsel tersebut adalah Vivo Y34s yang akan datang.

Melalui perangkat ini, harapannya para pengguna akan memperoleh pengalaman operasi yang lebih komprehensif. Selain itu, Vivo juga akan memasukkan profil kamera yang cukup luas dengan dukungan ruang penyimpanan 128GB.

Baca Juga: HP Vivo Y78 5G, Ponsel Kelas Menengah dengan Spesifikasi Handal!

Tampilan Layar dan Spesifikasi Kamera

HP Vivo Y34s akan memamerkan tampilan panel layar IPS LCD berukuran 6,5 inch. Layar smartphone ini memiliki resolusi Full HD+ dengan 1080 x 1920 piksel serta kerapatan piksel 400.

Selain itu, perangkat ini juga memiliki lekukan berbentuk tetesan air di tengah layar yang menampung kamera selfie.

Smartphone Vivo Y-series terbaru ini memiliki pengaturan tiga kamera yang terdiri dari lensa utama 50MP, lensa ultra lebar 8MP, dan sensor kedalaman 2MP.

Sementara itu, pada sisi depan Vivo Y34s akan memiliki kamera tunggal 16MP yang siap untuk mendukung aktivitas selfie dan panggilan video. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, kamera selfie ini terletak di bawah takik berbentuk tetesan air.

Fitur keamanan yang terdapat dalam HP Vivo Y34s termasuk sensor sidik jari yang terpasang di samping dan face unlock. Ponsel terbaru Vivo ini mem-boot Android 12 di luar kotak dengan FuntouchOS 12 di atasnya.

Baca Juga: HP Vivo Y33s 5G Sudah Dijual, Ini Harga dan Spesifikasinya

Performa, Sumber Daya, dan Konektivitas

Selanjutnya, Vivo Y34s mengemas SoC MediaTek Helio G90 octa-core untuk sumber kekuatannya. Prosesor ini akan hadir dengan RAM berkapasitas 8GB serta penyimpanan internal 128GB untuk kinerja bebas lag.

Di sisi lain, terdapat pula System On Chip terdiri dari GPU Mali-G76 MC4 yang siap menangani tugas intensif grafis pada perangkat.

Selain itu, smartphone ini juga memiliki opsi penyimpanan yang dapat pengguna perluas melalui slot kartu microSD untuk 1TB.

Untuk sumber dayanya, akan tersemat baterai berkapasitas 5.000mAh yang cukup untuk lebih dari satu hari untuk pengguna moderat.

Ini merupakan jenis baterai Li-Polymer Non Removable, memperoleh dukungan pengisian cepat 44W. Selain itu, baterai ponsel juga mendukung pengisian cepat melalui port USB Type-C.

Mengenai dukungan koneksi yang akan mendukung kinerja smartphone, akan tersemat berbagai fitur konektivitas.  Seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n/ac, Mobile Hotspot, Bluetooth v5.1, GPS, A-GPS dengan Glonass, serta jack audio 3.5mm.

Harapannya, tanggal peluncuran dari HP Vivo Y34s akan segera perusahaan umumkan secara resmi. Sepertinya, perangkat ini akan hadir dalam beberapa pilihan warna dengan tawaran harga Rs 21.990 untuk pasar India. (R10/HR-Online)