Senin, Agustus 8, 2022
BerandaBerita CiamisIngin PSGC Ciamis Comeback ke Liga 2, Ini yang Dilakukan Suporter

Ingin PSGC Ciamis Comeback ke Liga 2, Ini yang Dilakukan Suporter

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Suporter PSGC Ciamis berharap tim kebanggaannya bisa comeback atau kembali berlaga di Liga 2. Tim kebanggaan warga Kabupaten Ciamis, Jawa Barat tersebut saat ini berlaga di Liga 3.

Harapan suporter terlihat dari sejumlah spanduk yang bertebaran di wilayah Kota Ciamis. Salah satunya bertuliskan “Liga 2 Harga Mati” yang terpampang di bundaran patung Si Obor di depan sekretariat Balad Galuh.

Baca Juga: Saat di Ciamis, Iwan Bule Harap Sepak Bola di Priangan Timur Lebih Maju

Tidak hanya itu, spanduk bernada kritikan juga terpasang di simpang Gayam, kemudian seputar Stadion Galuh. 

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Balad Galuh, Triana Kuntring mengatakan, spanduk bertuliskan kritik yang ditunjukan untuk tim kebanggaannya itu merupakan hal yang wajar-wajar saja. 

Pasalnya, dalam tulisan di spanduk itu juga tidak hanya kritikan. Melainkan juga dorongan untuk meningkatkan lagi performa tim Laskar Singacala. 

“Itu hal yang wajar, sebagai bentuk rasa sayangnya para suporter kepada tim kebanggaannya. Dengan harapan, PSGC bisa lebih baik lagi,” katanya, Rabu (6/7/2022).

Harapkan PSGC Ciamis Comeback ke Liga 2, Manajemen Tak Perlu Anti Kritik

Menurutnya, jajaran manajemen PSGC Ciamis tak perlu risau dan anti kritik. Jika kritikan itu mengarah kepada kemajuan harus diterima, karena kritikan tersebut tidak membunuh suatu karakter. 

“Ibaratnya obat, meskipun rasanya itu pahit namun dapat menyembuhkan suatu penyakit. Begitu juga kritikan, meskipun terasa pedih namun jika itu dapat mengubah ke arah yang lebih baik, kenapa tidak,” tuturnya.

Kuntring berharap masyarakat dapat mendukung tim kebanggaan Tatar Galuh Ciamis, pasalnya PSGC adalah wajahnya Ciamis di dunia sepakbola. 

“Saya harap PSGC Ciamis ini dapat kembali bangkit dan masuk lagi Liga 2 Indonesia. Sehingga dapat kembali disegani di dunia sepak bola,” harapnya.

Sebelumnya juga ada beberapa poster dan spanduk dengan tulisan yang sama yaitu kritikan dan dukungan untuk PSGC Ciamis yang terpasang di beberapa titik di Kota Ciamis.

Hal itu, sebagai bentuk kritik kepada pihak manajemen PSGC Ciamis yang dinilai lambat dalam persiapan menjelang bergulirnya Liga 3 yang rencananya akan dilaksanakan bulan Agustus 2022 mendatang. (Feri/R7/HR-Online/Editor-Ndu)