Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita BanjarInline Skate Competition Bogor, Atlet Kota Banjar Beraksi dan Juara Lagi

Inline Skate Competition Bogor, Atlet Kota Banjar Beraksi dan Juara Lagi

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Inline Skate Competition Bogor yang berlangsung Minggu 3 Juli 2022 di Taman Kreshna, Bogor, atlet Kota Banjar, Jawa Barat, dari Komunitas Banjar Inline Skate Independent (Bariskin), kembali meraih juara.

Dalam event bergengsi itu, Komunitas Bariskin berhasil meraih juara pertama untuk pertandingan usia di atas 9 tahun kelas pemula 200 meter putra dan putri.

Ketua Bariskin Kota Banjar, Toga Harahap mengatakan, jumlah peserta yang beraksi dalam pertandingan kelas pemula sebanyak 11 atlet. Terdiri dari putra dan putri.

“Sebelas atlet yang mengikuti ajang tersebut hanya turun untuk kategori pemula dengan dua mata loba, yaitu 100 dan 200 meter,” kata Toga kepada HR Online, Senin (04/07/2022).

Atlet Pemula Kota Banjar dalam Inline Skate Competition Bogor

Baca Juga : Alex Herlansyah Atlet Peparnas Asal Banjar, Dulu Buruh Pabrik

Adapun peserta yang mengikuti kompetisi yaitu perwakilan masing-masing klub sepatu roda se-Indonesia.

“Alhamdulillah, kita Bariskin dapat juara satu K3 putra dan putri untuk 200 meter. Sedangkan, bagi atlet yang lain mendapat medali emas dan perak pada kelas pemula 100 meter,” terangnya.

Toga menyebutkan, terdapat 3 kategori kelas perlombaan dalam ajang Inline Skate Competition Bogor, yaitu kelas pemula, standar dan speed.

Namun, dari 3 kategori event tersebut, Komunitas Bariskin hanya mengikuti kelas pemula mengingat atlet yang ikut kejuaraan masih baru.

“Sementara kami ikut kelas pemula. Rencana tahun depan, atlet yang sekarang sudah bisa masuk dalam kategori kelas standar maupun speed,” ujarnya.

Baca Juga : Pemkot Banjar Dinilai Gagap Sambut Atlet Peraih Perak Peparnas Papua

Ja juga mengatakan, Komunitas Bariskin sengaja mengikuti ajang Inline Skate Competition Bogor untuk memotivasi anggotanya. Hal itu agar mereka memiliki mental berlatih dan semangat bertanding.

Terlebih, kata Toga, dari 11 atlet yang mengikuti kompetisi tersebut, 2 di antaranya menjadi delegasi atlet sepatu roda dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar 2022.

“Ada dua atlet yang nanti ikut tanding menjadi delegasi pada Porprov 2022. Cuma masuknya nanti dalam kelas freestyle. Jadi, sekalian buat pengalaman dan melatih mental,” ungkap Toga.

Porprov 2022, Perserosi Siapkan 7 Atlet Sepatu Roda

Baca Juga : Raih Medali Perak Peparnas, Atlet Kota Banjar Disambut Sederhana

Terpisah, Ketua Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Kota Banjar, Indra Nugraha, menyambut positif prestasi yang diraih atlet Kota Banjar tersebut. Karena mereka sudah bisa bersaing dengan atlet-atlet asal kota besar.

Menurutnya, torehan prestasi atlet Kota Banjar dalam ajang bergengsi Inline Skate Competition Bogor bisa menjadi pemicu kekuatan mental bertanding. Termasuk pada saat gelaran Porprov yang akan berlangsung November mendatang.

Saat ini, kata Indra, Perserosi Kota Banjar sudah menyiapkan 7 atlet cabang olahraga sepatu roda yang akan bertarung pada ajang kejuaraan Porprov 2022. Bahkan para atlet tersebut kini tengah fokus menjalani latihan.

“Atlet sepatu roda ada tujuh orang yang sudah kami siapkan, dan menjalani pemusatan latihan untuk agenda Porprov. Prestasi ini pun menjadi motivasi tersendiri jelang pelaksanaan Porprov 2022 mendatang,” kata Indra. (Muhlisin/R3/HR-Online/Editor-Eva)