Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita PangandaranInovasi Yel-yel dan Persiapan Pilkades Serentak di Paledah Pangandaran Jadi Percontohan

Inovasi Yel-yel dan Persiapan Pilkades Serentak di Paledah Pangandaran Jadi Percontohan

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Panitia Pilkades serentak di Desa Paledah, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, mendapat apresiasi dari Kementerian atas inovasi yel-yel Pilkades serentak 2022. Serta kesiapan dalam pelaksanaan tahapannya.

Pilkades serentak di Desa Paledah, Kecamatan Padaherang pun menjadi percontohan di Kabupaten Pangandaran.

Kepala Bidang Penataan Kerjasama dan Administrasi Pemerintahan Desa Dinas Sosial PMD Kabupaten Pangandaran, Yuningsih mengatakan, sampai saat ini tahapan pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2022 tidak ada kendala apapun.

Untuk kesiapan kedepan, panitia tingkat kabupaten akan melaksanakan simulasi tata cara pencoblosan dan penghitungan suara bagi Ketua KPPS.

“Alhamdulillah, sampai tahapan pengundian nomor urut calon kepala desa ini tidak ada kendala. Tinggal kesiapan kedepannya kami akan melaksanakan simulasi tata cara pencoblosan dan penghitungan suara,” kata Yuningsih kepada HR Online, usai monitoring pelaksanaan pengundian dan penetapan nomor urut calon Kades Paledah, Minggu (17/07/2022).

Ia juga mengatakan, pihaknya dalam hal ini Pemkab Pangandaran telah menyalurkan anggaran untuk pelaksanaan panitia Pilkades serentak tingkat desa.

Baca Juga : 10 Calon dari 3 Desa di Kalipucang Pangandaran Ikuti Pilkades Serentak

Untuk tahapan pelaksanaannya sudah sampai pada pengundian dan penetapan nomor urut calon kepala desa.

“Mudah-mudahan antusias masyarakat dalam Pilkades serentak ini meningkat dari sebelumnya, dan semua stakeholder yang terlibat saling mendukung,” harap Yuningsih.

Terkait kesiapan tahapan pelaksanaan Pilkades serentak, Panitia Pilkades Paledah menjadi percontohan di Kabupaten Pangandaran.

“Karena antusias dan kesiapan panitia Pilkades Desa Paledah yang inovatif, maka kami jadikan sampel pada tingkat kabupaten. Kita tampilkan pada saat rapat dengan Kementerian, ternyata mendapat apresiasi,” tutur Yuningsih.

Pihaknya berharap akan segera terbit rekomendasi dari Kementerian terkait pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2022 di Kabupaten Pangandaran.

“Mudah-mudahan minggu ini secepatnya akan terbit rekomendasi dari Kementerian terkait pelaksanaan Pilkades serentak di Pangandaran ini,” pungkas Yuningsih. (Madlani/R3/HR-Online/Editor-Eva)