Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaTeknologiAplikasiInstagram Blank Putih Bukan Masalah Serius, Begini Tips Mengatasinya

Instagram Blank Putih Bukan Masalah Serius, Begini Tips Mengatasinya

Instagram blank putih bisa diatasi dengan mudah. Langkah pertama yaitu jangan panik, sehingga dapat mengatasi masalah tersebut dengan tepat.

Instagram atau IG menjadi salah satu aplikasi media sosial yang cukup populer hingga saat ini.

Banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dari adanya aplikasi tersebut. Sama seperti aplikasi lainnya, IG juga pernah mengalami masalah.

Salah satunya saat membukanya terlihat aplikasi blank putih. Hal ini bisa terjadi pada siapa saja, baik melalui ponsel maupun komputer.

Gunakan langkah mudah agar Instagram bisa kembali digunakan. Meski kondisi ini sering terjadi, namun bukan berarti menjadi masalah yang sepele. Sebaiknya segera atasi ketika Instagram blank putih.

Baca Juga: Cara Membuat Ikon Highlight Instagram yang Keren dan Unik

Cara Mengatasi Instagram Blank Putih

Sebenarnya banyak masalah yang sering dihadapi oleh para pengguna Instagram. Jika kondisi ini terjadi akan menampilkan layar putih dan akan menyulitkan penggunanya.

Bisa jadi masalah ini terjadi akibat adanya gangguan bug. Namun masih banyak penyebab yang terjadi hingga mengakibatkan IG blank putih.

Bisa karena IG mengalami gangguan, IG down, dan masih banyak yang lainnya. Agar lebih mudah, sebaiknya simak cara tepat untuk mengatasinya.

Ada beberapa langkah mudah untuk mengatasi IG blank putih.

Pembaruan Instagram

Ada banyak penyebab yang bisa mengakibatkan Instagram blank putih. Jika Instagram belum melakukan pembaruan, pastikan Anda melakukan update aplikasi. Anda bisa melakukan update pada Google Play Store atau App Store.

Baca Juga: Cara Menautkan Akun Instagram Cukup dengan Hitungan Detik Saja

Atur ke Mode Aktif

Selain cara pertama masih banyak yang bisa Anda lakukan agar Instagram blank putih bisa digunakan kembali. Anda bisa masuk ke pengaturan mode aktif.

Cara ini untuk membantu aplikasi dapat menyesuaikan. Untuk Android sendiri ada cara mudahnya yaitu buka setelan > gambar > mode buka.

Sedangkan untuk iOS bisa melalui setelan > tampilan dan kecerahan kemudian bisa klik mengaktifkan mode. Cara ini bisa Anda lakukan ketika mengalami masalah tersebut.

Bersihkan Cache IG

Jika terlalu banyak cache akan mengakibatkan IG tidak dapat berfungsi secara optimal. Untuk itu, Anda bisa hapus cache dengan cara masuk ke menu setelan > aplikasi > IG > penyimpanan dan hapus cache.

Download IG Versi Lama

Jika beberapa cara sebelumnya belum berhasil, coba untuk menghapus aplikasi IG tersebut. Selanjutnya Anda bisa download IG versi lama.

Anda bisa unduh aplikasi, baik melalui App Store maupun Google Play Store.

Baca Juga: Cara Mengubah Dark Mode Instagram Mudah, di Android dan iOS!

Menggunakan iPhone

Untuk pengguna Android ketika IG mengalami blank putih coba ikuti langkah berikut ini. Anda bisa mencobanya untuk mengatasi masalah tersebut menggunakan iPhone.

Anda bisa meminjam iPhone milik saudara atau teman terlebih dulu. Adapun tipsnya yaitu:

  1. Login ke aplikasi Instagram dengan iPhone
  2. Selanjutnya lakukan verifikasi menggunakan video selfie jika itu dibutuhkan
  3. Silahkan selesaikan verifikasi
  4. Setelah berhasil Anda bisa keluar dari aplikasi IG di iPhone.

Jika sudah Anda bisa mencoba login ke IG melalui ponsel lain yang Anda miliki sebelumnya untuk mengetahui apakah Instagram blank putih bisa berhasil teratasi. (R10/HR-Online)