Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita TerbaruInterior Ruang Makan di Bawah Tangga yang Menarik dan Inspiratif

Interior Ruang Makan di Bawah Tangga yang Menarik dan Inspiratif

Interior ruang makan di bawah tangga perlu dipersiapkan dengan baik. Hal ini bertujuan agar suasana lebih nyaman dan fungsional.

Memiliki rumah dengan dua lantai pastinya membutuhkan desain terbaik.

Saat ini keterbatasan lahan telah mempengaruhi konsep hunian. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang membuat rumah 2 lantai agar menunjang kebutuhan ruangan di rumah.

Dengan memanfaatkan setiap sudut ruangan, semua akan jauh lebih menarik. Sayangnya tidak semua orang bisa menata setiap sudut kecil pada ruangan. Misalnya ruang sempit bawah tangga.

Bagi Anda yang memiliki keterbatasan lahan, area bawah tangga justru bisa dimanfaatkan. Tidak hanya untuk ruang penyimpanan, Anda bisa menggunakannya sebagai ruang makan.

Lantas apa saja interior ruang makan di bawah tangga yang bisa dijadikan inspirasi? Anda bisa simak ulasan yang kami berikan selengkapnya.

Meski termasuk ruang sempit, tidak ada salahnya jika Anda mencoba menciptakan desain terbaik. Manfaatkan sebagai ruang makan sesuai dengan fungsinya.

Agar tidak membosankan dan terlihat penuh, Anda bisa gunakan jasa desain terbaik.

Baca Juga: Dekorasi Dinding Ruang Makan Jaga Mood dan Nafsu Makan Lebih Baik

Inspirasi Ciptakan Interior Ruang Makan di Bawah Tangga

Saat ini konsep minimalis justru dipilih karena hemat biaya. Selain itu, banyak keunggulan yang bisa Anda dapatkan. Rumah dengan desain minimalis tentu tidak bisa menatanya dengan sembarangan.

Hal ini juga terjadi pada rumah yang berukuran sempit sekalipun. Anda bisa menata dan memanfaatkan setiap sudut ruangan.

Tidak hanya pada area yang luas saja, namun area bawah tangga juga mampu memberikan splash menggembirakan.

Ada banyak inspirasi interior untuk ruang makan. Semua konsep memiliki ciri khas masing-masing.

Bagi Anda yang memiliki lahan terbatas dengan konsep minimalis bisa gunakan inspirasi berikut ini:

Menggunakan Peralatan Berwarna Cerah

Salah satu inspirasi untuk ciptakan interior ruang makan di bawah tangga yaitu dengan perabotan. Sebaiknya Anda memilih peralatan makan dan minum yang sederhana.

Pilih perabotan berwarna cerah dan tidak membutuhkan adanya dekorasi. Meski ukurannya sempit, namun di area bawah tangga cukup fungsional.

Baca Juga: Ruang Makan Dekat Taman, Memilih Inspirasi Menyatu dengan Alam

Hadapkan ke Bagian Halaman Rumah

Bagi Anda yang memiliki halaman rumah, ciptakan desain menarik untuk inspirasi  ruang makan bawah tangga. Anda bisa buat ruang makan yang sempit, namun tetap menyenangkan.

Tingkatkan rasa nyaman seiring dengan penggunaannya dengan pemilihan desain.

Jika memungkinkan, pilih tata letak yang tepat. Misalnya dengan mengarahkan pandangan ke luar rumah.

Cara ini bisa membantu menciptakan agar terkesan cantik dan segar secara alami pada ruangan.

Selain itu, interior ruang makan bawah tangga harus sesuai. Jangan terlalu banyak furniture agar tidak membuat ruangan terasa penuh.

Gunakan Furniture Klasik

Desain klasik kini sudah banyak terdapat pada interior ruang makan di bawah tangga. Bagi Anda pecinta desain tersebut bisa menikmati makan malam dengan area klasik yang menarik.

Menampilkan suasana makan tersebut akan terasa lebih menyenangkan. Apalagi jika bisa Anda sesuaikan dengan konsep rumah. Untuk mencobanya Anda bisa gunakan furniture bertema klasik.

Desain interior tema klasik juga tampak elegan. Dengan cara ini membuat suasana makan bersama keluarga akan terasa lebih hangat.

Konsep ala Jepang

Memiliki ruang makan yang sederhana mungkin akan dengan mudah menciptakannya. Namun untuk pemilihan interior ruang makan di bawah tangga akan sedikit sulit.

Anda bisa terapkan desain ala Jepang yang cukup inspiratif. Anda bisa gunakan peralatan makan warna terang, namun pucat.

Menggunakan cara ini akan tetap nyaman dan menawan. Anda bisa gunakan ruang sempit tersebut sebagai area sesuai dengan fungsinya.

Baca Juga: Ruang Makan Shabby Kesan Jadul, Namun Masih Tetap Terawat

Gunakan Sentuhan Tanaman Hijau

Memilih tema monokrom mungkin sudah biasa. Namun jika Anda pecinta warna putih sebaiknya kombinasikan dengan pilihan desain interior yang tepat.

Anda bisa menambahkan tanaman hijau pada ruang makan. Agar tidak terkesan lebih sempit bisa gunakan jenis tanaman dan ukuran yang sesuai.

Penerapan warna putih yang mengkombinasi ruang makan akan terlihat lebih bersih dan lega. Apalagi kombinasikan dengan tanaman hijau membantu ruangan yang sempit sekalipun lebih lega.

Dengan teknik pemilihan interior ruang makan di bawah tangga yang tepat, semua anggota keluarga akan merasa nyaman berada dalam ruangan tersebut. (R10/HR-Online)