Senin, Agustus 8, 2022
BerandaBerita BisnisInvestasi Emas Via Fintech Memudahkan Investor di Era Digital Saat Ini

Investasi Emas Via Fintech Memudahkan Investor di Era Digital Saat Ini

Investasi emas via fintech menambah warna baru dalam dunia investasi. Nilai aset yang tidak mudah tergerus membuat emas menjadi instrumen yang menarik.

Dalam berinvestasi, tidak semua instrumen menjadi pilihan yang tepat. Semua instrumen investasi memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing.

Namun untuk emas menjadi salah satu jenis investasi yang cukup menjanjikan. Hal ini karena emas menjadi aset berharga yang tidak terganggu oleh kondisi perekonomian negara.

Harga emas yang selalu naik membuat investasi ini cocok untuk dijadikan pilihan. Dengan adanya fintech digital dan e-commerce juga ikut membantu memudahkan kegiatan investasi emas.

Investasi emas via fintech menjadi hal baru di era digital yang semakin maju seperti saat ini. Tidak sedikit investor baru terutama kaum milenial lebih tertarik dengan investasi emas.

Minimnya risiko dan investasi yang mudah diatur membuat produk kian populer.

Baca Juga: Tips Investasi Emas Digital Mampu Meraup Cuan Besar Bagi Investor

Perubahan Investasi Emas Via Fintech di Era Serba Maju

Saat ini sudah banyak fintech yang bisa masyarakat gunakan untuk menunjang investasi. Salah satunya fintech digital untuk investasi emas.

Misalnya saja Tokopedia menjadi salah satu e-commerce yang memiliki jasa investasi emas.

Investasi baru terdorong semakin meningkat atas tingkat kesadaran masyarakat. Sehingga dari banyaknya investor emas menjadi investasi terbaik.

Ada banyak keuntungan yang bisa Anda temukan jika menjalankan investasi emas.

Emas relatif aman untuk jangka panjang. Selain itu, emas cenderung memiliki harga yang terus meningkat, bahkan saat pandemi sekalipun.

Hal ini membuktikan jika investasi emas digital terus meningkat dan potensinya cukup besar. Apalagi tingginya minat masyarakat untuk memiliki aset emas juga memicu berbagai perusahaan menyediakan tabungan emas digital.

Adapun beberapa perusahaan yang bergerak agresif seperti IndoGold yang menyediakan berbagai fitur baru. Mulai dari auto debet investasi emas.

Meski masih pandemi, perusahaan membuktikan kenaikan pengguna sebesar 40%.

Baca Juga: Prospek Investasi Emas Digital Diprediksi Terus Membaik di Tahun 2022

Emas Via Fintech Harga Relatif Kecil

Mengingat banyaknya peminat investasi emas, kini hadir hal yang baru. Investasi emas via fintech menjadi solusi yang bisa Anda jadikan pilihan.

Daripada dengan offline, investasi via fintech tergolong memberikan banyak keuntungan. Membeli emas via digital menawarkan harga yang relatif kecil. Minimal emas yang Anda investasikan memiliki berat 0,5 gram.

Melalui aplikasi digital semua bisa berjalan dengan mudah. Misalnya dengan melalui aplikasi DANA atau tabungan emas pegadaian.

Perbedaan harga yang penyedia tabungan emas digital tawarkan dianggap wajar. Langkah ini mereka lakukan untuk dapat menarik konsumen lebih banyak.

Selain itu, adanya selisih antara harga jual dan beli emas membantu menentukan margin.

Baca Juga: Investasi Emas vs Properti Mengenal Lebih Dekat Sebelum Menentukan

Margin bukan menjadi patokan harga. Namun sebagai sertifikat yang ditawarkan, sehingga berpengaruh terhadap harga jual belinya.

Karena itulah harga jual emas berbeda dengan pegadaian maupun UBS. Investasi emas via fintech menjadi pilihan terbaik dan tepat untuk memudahkan jalannya investasi di era maju seperti saat ini. (R10/HR-Online)