Rabu, Februari 1, 2023
BerandaTeknologiAplikasiJam Upload TikTok Biar FYP Cocok Bagi Content Creator

Jam Upload TikTok Biar FYP Cocok Bagi Content Creator

Jam upload TikTok biar FYP bisa digunakan oleh konten kreator. Sebaiknya pilih waktu yang tepat untuk posting. Ada beberapa tips dan trik agar video yang diupload banjir viewers dan like.

TikTok menjadi aplikasi yang memiliki kepopuleran cukup baik. Tidak sedikit masyarakat yang mengunggah berbagai konten menarik untuk bisa mencuri perhatian orang banyak.

Namun terkadang tidak semua konten bisa memberikan hasil yang baik. Untuk konten Anda kebanjiran views sebaiknya tentukan waktu yang tepat saat upload video. Selain itu, Anda perlu tahu apa itu FYP dan waktu yang tepat.

Baca Juga: Tips Mendapatkan Uang dari Tiktok, Jadi Kaya Jalur FYP

Jam Upload TikTok Biar FYP Agar Dapat Like

TikTok hadir sebagai aplikasi yang memiliki banyak pengguna. Aplikasi ini juga lengkap dengan fitur menarik. Salah satu fitur yang disediakan yaitu FYP.

FYP atau singkatan dari For Your Page adalah rekomendasi TikTok yang muncul pertama kali ketika pengguna membuka aplikasi. Halaman ini memberikan tampilan berbagai video pilihan yang sedang viral.

Sehingga jumlah viewersnya cukup tinggi. Konten yang ada pada FYP juga bisa sesuai dengan minat dan kebiasaan setiap penggunanya.

Jika video yang Anda upload berhasil masuk FYP TikTok menjadi sebuah berita yang menggembirakan. Sebab dengan masuknya di FYP akan banyak yang menonton dan mendapatkan like banyak.

Kondisi ini cukup berperan positif dan menjadi peluang bagi penggunanya. Sehingga dapat memanfaatkannya sebagai media promosi.

Konten video yang masuk FYP cukup membantu promosi lebih berhasil. Agar video bisa masuk FYP TikTok Anda perlu tahu waktu yang tepat dalam upload video.

Ada beberapa faktor yang mempengaruhinya yaitu mulai dari algoritma, demografi, lokasi dan juga jam tayang. Lantas kapan jam upload TikTok biar FYP? Adapun beberapa jadwal FYP TikTok antara lain:

Baca Juga: Fitur TikTok Resumes, Mengenal Alasan dan Cara Menggunakannya

Senin – Jumat

Senin sampai hari jumat adalah waktu sibuknya untuk bekerja. Sehingga waktu yang tepat jam upload TikTok biar FYP antara pukul 11.00-12.00, 15.00-16.00, dan 19.00-22.00.

Algoritma TikTok membaca jika jam sibuk tersebut membuat banyak orang yang masuk kerja. Sehingga audience juga tidak sempat untuk membuka TikTok.

Waktu yang tepat untuk upload video tersebut saat mereka istirahat di sela sela waktu kerja dan meluangkan untuk akses aplikasi TikTok.

Baca Juga: Aplikasi Edit Foto Spiral Lagi Tren di TikTok, Ini Cara Menggunakannya

Sabtu-Minggu

Sedangkan untuk hari sabtu dan minggu waktu untuk mengakses TikTok kisaran antara jam 07.00-11.00 dan 16.00-21.00. Waktu tersebut bisa Anda gunakan untuk unggah video karena banyak masyarakat yang libur dan memanfaatkan waktu luang untuk akses TikTok.

Dari sinilah Anda bisa putuskan waktu yang tepat. Mengetahui jam-jam tepat saat upload di setiap harinya akan memberikan kesempatan bagi Anda untuk mengunduh koten video menjadi FYP.

Apalagi hari minggu hampir semua video yang diunggah memiliki potensi karena jam upload TikTok biar FYP sudah tepat dan hampir audience menontonnya. (R10/HR-Online)