Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaBerita BanjarJelang Masuk Sekolah, Warga Banjar Serbu Toko Seragam Sekolah

Jelang Masuk Sekolah, Warga Banjar Serbu Toko Seragam Sekolah

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Jelang memasuki tahun ajaran baru 2022/2023, warga mulai menyerbu sejumlah pusat perbelanjaan atau toko pakaian seragam dan perlengkapan sekolah di Kota Banjar, Jawa Barat.

Sejumlah warga pun nampak berbondong-bondong rela antre membeli perlengkapan sekolah. Mereka antusias menyambut datangnya tahun ajaran baru tinggal menyisakan dua hari lagi tersebut.

Salah seorang pembeli, Lisna Desi Agustina mengatakan, sengaja berbelanja baju seragam dan beberapa perlengkapan sekolah untuk keponakannya.

Ia mengaku memilih berbelanja di toko seragam sekolah pilihannya itu karena menurutnya kualitasnya bagus. Selain itu juga karena sudah sejak lama berlangganan.

“Beli seragam pramuka sama seragam merah putih, dan kelengkapan yang lain buat keponakan,” kata Lisna kepada wartawan, Sabtu (16/7/2022).

Baca Juga : Hasil PPDB di Kota Banjar, Sejumlah Sekolah Over Kapasitas

Sementara itu, Owner Toko Kurnia Jaya, Fatimah Azzahra mengatakan, memasuki tahun ajaran baru omzet penjualan pakaian seragam dan perlengkapan sekolah meningkat signifikan.

Meskipun jumlah peningkatan tahun ini masih sekitar 50-70 persen, jika membandingkan saat memasuki tahun ajaran baru dua tahun lalu sebelum adanya wabah pandemi Covid-19.

“Sudah mulai ada peningkatan lumayan signifikan antara 50-70 persen. Banyak seragam sama tas sekolah yang mulai terjual,” katanya.

Lanjutnya menyebutkan, belum meningkatnya omzet penjualan hingga 100 persen tersebut, karena menurutnya ekonomi masyarakat belum sepenuhnya pulih setelah pandemi Covid-19.

Oleh sebab itu, ia berharap kondisi semakin membaik dan pembelajaran 100 persen tatap muka di sekolah bisa berjalan normal. Hal tersebut agar perputaran ekonomi juga bisa kembali meningkat.

“Harapannya sekolah bisa 100 persen tatap muka. Bagaimana juga kalau sekolah dibuka bisa membantu perputaran ekonomi dunia usaha,” ucapnya. (Muhlisin/R5/HR-Online/Editor-Adi)