Senin, Agustus 8, 2022
BerandaBerita TerbaruKamar Tidur Plus Ruang Kerja, Buat yang Minimalis dan Nyaman

Kamar Tidur Plus Ruang Kerja, Buat yang Minimalis dan Nyaman

Kamar tidur plus ruang kerja saat ini banyak dipilih agar lebih nyaman. Sehingga bisa bekerja maupun beristirahat dengan lebih privasi.

Memiliki aktivitas kerja yang padat akan lebih produktif saat berada di rumah.

Hanya saja untuk ruang kerja di rumah harus bisa dipilih secara khusus. Tidak perlu mewah dan luas, namun pastikan ruangan nyaman. Buat desain minimalis, namun tetap fungsional.

Bahkan Anda bisa membuat ruang kerja yang menyatu dengan kamar. Ruang kerja minimalis bisa diletakkan di kamar tidur.

Meski ukuran sempit, namun desain yang pas akan membuat kesan lebih menarik.

Solusinya agar kamar tidur plus ruang kerja tidak sempit dari segi penataan. Buat area khusus dalam kamar tidur yang nyaman, agar bisa lebih produktif meski berada di ruangan yang sama.

Untuk menciptakan ruang kerja di rumah yang nyaman ada trik khususnya. Salah satunya dalam menentukan desain dan penataannya.

Baca Juga: Ruang Kerja Minimalis di Kamar Tidak Mengganggu Produktivitas

Tips Menciptakan Kamar Tidur Plus Ruang Kerja yang Produktif

Beberapa tahun lalu melakukan pekerjaan dari rumah adalah hal yang sudah biasa dilakukan. Apalagi dengan adanya pandemi membuat kegiatan semakin terbatas.

Bahkan banyak hal dilakukan dari rumah termasuk bekerja. Untuk menunjang kinerja yang produktif ruangan nyaman ikut berperan. Anda bisa membuat ruang kerja yang menyatu dengan kamar.

Ruangan yang tidak memadai membuat kinerja menurun. Untuk itu, ruangan yang nyaman meski menyatu dengan kamar tidur akan selalu pas jika desain tepat.

Misalnya dengan menggunakan tips tepat untuk ciptakan ruangan nyaman di rumah untuk bekerja. Berikut ini ada beberapa tips cerdas yang bisa membantu memiliki ruang kerja nyaman berada di kamar.

Utamakan Kenyamanan

Menciptakan kamar tidur plus ruang kerja pastikan nyaman dan fungsional. Anda perlu memilih furniture sesuai kebutuhan.

Pilih kursi kerja dengan bantalan empuk untuk menunjang kenyamanan saat bekerja.

Sesuaikan tinggi kursi dengan badan. Sehingga saat bekerja dalam waktu lama tetap betah.

Namun jika Anda lebih suka bekerja lesehan, pilih desain minimalis dengan kursi berukuran rendah. Sesuaikan desain meja kerja pilihan dan pas untuk ruangan tersebut.

Baca Juga: Desain Ruang Kerja Rumah Minimalis, Kerja Lebih Produktif

Rak Penyimpanan

Rak juga memiliki peran yang cukup penting. Sebab akan berfungsi lebih hemat ruang. Sebab tidak perlu terlalu banyak penggunaan furniture pada kamar tidur plus ruang kerja.

Untuk ruang kerja minimalis, pilih sebuah rak multifungsi untuk menyimpan berbagai dokumen. Pilih rak terbuka yang fleksibel dan mampu menyimpan berbagai kebutuhan kerja.

Anda juga bisa menggunakan rak tersebut sebagai ruang pemisah antara kamar tidur dan area kerja.

Pencahayaan

Dari segi pencahayaan tentu harus tepat. Cahaya menjadi salah satu unsur penting dalam mendesain ruang kerja minimalis. Buat pencahayaan yang maksimal.

Selain itu, Anda juga bisa gunakan jendela pada ruangan agar pencahayaan alami lebih optimal. Tambahkan lampu sekunder berupa task lamp yang bisa Anda letakkan di meja kerja.

Cara ini untuk memaksimalkan kamar tidur plus ruang kerja minimalis lebih maksimal. Pastikan pencahayaan tepat dan baik dari lampu maupun cahaya alami.

Suasana yang Tenang

Saat bekerja tentu membutuhkan konsentrasi yang bagus. Hal ini juga perlu Anda terapkan pada ruang kerja di rumah. Pastikan ruang kerja yang jauh dari suara bising.

Untuk itu, Anda perlu menghilangkan beberapa barang yang bisa mengakibatkan konsentrasi buyar. Pilih area yang tenang termasuk kamar tidur.

Hindari adanya TV, dapur, dan area service sekalipun. Jika tidak, Anda bisa mencoba menggunakan peredam suara yang lebih efektif untuk membuat suasana lebih tenang.

Baca Juga: Kamar Tidur Kontemporer Mampu Menciptakan Ruangan Bernilai Estetik

Bagian Dinding yang Kreatif

Sentuhan terakhir agar ruang kerja lebih nyaman yaitu dengan membuat dekorasi dinding menarik. Anda bisa memilih dekorasi berukuran besar, misalnya meletakkan bingkai foto atau lukisan.

Selain itu, untuk dekorasi berukuran kecil bisa diletakkan di area meja kerja agar tidak tampak penuh. Pilih penggunaan cat dinding yang berbeda pada setiap sisi. Tunjukkan kreatifitas untuk mendekorasi ruang kerja.

Anda perlu memisahkan area tidur dan kerja dengan warna cat dinding dekoratif. Anda pun bisa menempelkan berbagai gambar menarik untuk mempercantik kamar tidur plus ruang kerja minimalis, namun tetap nyaman. (R10/HR-Online)