Senin, Agustus 8, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariKebakaran Hanguskan Rumah Milik Warga Lakbok Ciamis

Kebakaran Hanguskan Rumah Milik Warga Lakbok Ciamis

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Kebakaran hanguskan rumah milik Kusworo, Rabu (6/7/2022). Korban merupakan warga Dusun Kedawung, RT 10/02, Desa Sidaharja, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Anggota FK Tagana Kabupaten Ciamis, Mumu Wahyudin mengatakan, ia menduga penyebab kebakaran tersebut oleh adanya hubungan pendek arus listrik.

“Kejadiannya tadi sekitar pukul 13.00 WIB,” kata Mumu kepada HR Online, Rabu (6/7/2022).

Lebih lanjut Mumu menambahkan, yang pertama kali melihat api muncul adalah para tetangga korban. Saat itu, api sudah dalam kondisi membumbung, dibarengi dengan kepulan asap pekat di bagian atap rumah milik Kusworo.

Para tetangga pun sempat panik. Hal tersebut lantaran ada beberapa anggota keluarga korban yang tengah berada di dalam rumah (tidur) saat kebakaran tersebut hanguskan rumah Kusworo.

Mereka lantas membangunkan keluarga korban dengan cara berteriak. Setelah keluarga korban yang tertidur di dalam rumah bangun, warga pun lantas berusaha untuk memadamkan api.

Baca Juga : Anaknya Main Petasan di Kamar, Rumah Warga Ciamis Terbakar

“Kemudian melaporkan kejadian kepada kami dan dilanjut pemanggilan Damkar,” terangnya.

Tak berselang lama, petugas Damkar Pos WMK Banjarsari pun datang, dan langsung melakukan upaya pemadaman api yang telah membakar sebagian atap rumah korban.

Meski kebakaran hanguskan rumah milik korban terutama pada bagian atap, namun beruntung tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

“Akan tetapi pemilik rumah mengalami kerugian material, dengan taksiran mencapai  50 juta rupiah. Sementara waktu, keluarga korban musibah kebakaran ini mengungsi ke rumah keluarga terdekat,” pungkasnya. (Suherman/R5/HR-Online/Editor-Adi)