Senin, Agustus 8, 2022
BerandaBerita CiamisKeren, 4 Siswi MTs Negeri 16 Ciamis Raih Prestasi Tingkat Nasional

Keren, 4 Siswi MTs Negeri 16 Ciamis Raih Prestasi Tingkat Nasional

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sebanyak 4 siswi MTs Negeri 16 Ciamis, Jawa Barat, meraih prestasi membanggakan di tingkat nasional.

Penghargaan itu diraih dalam ajang Prisma Islamic Competition II Tahun 2022, yang diadakan oleh Prisma Cendekia Foundation, yang merupakan lembaga konsultan pendidikan, beasiswa, dan parenting. 

Kegiatan tersebut diselenggarakan pada tanggal 25-26 Juni 2022, sementara pengumuman cetak piagam dan medali dilaksanakan 9 Juli 2022.

Satu siswi atas nama Alia Novianti Putri, meraih medali perak di cabang lomba Sejarah Kebudayaan Islam.

Tiga siswi MTs Negeri 16 lainnya, atas nama Risma Pratama meraih medali perunggu di cabang lomba Fiqih, Sinta Amelia Lestari meraih medali perunggu di lomba Aqidah Akhlak dan Sri Yunengsih meraih perunggu di lomba Quran Hadist.

Baca juga: Kampung KB Ciheuleut Kabupaten Ciamis Masuk Peringkat Terbaik tingkat Jabar

Alia Novianti Putri siswi peraih medali perak, mengaku bersyukur dan bangga atas capaian prestasi yang diraihnya.

Ia bangga, karena telah berkontribusi dalam membawa harum civitas MTs Negeri 16 Ciamis.

“Semoga prestasi yang saya raih ini, bisa menular ke teman-teman yang lainnya, dengan terus semangat belajar,” ujarnya Rabu (6/7/2022).

Sementara itu, Kepala MTsN 16 Ciamis, Bunda Ira Robiah, S.Ag., M.Pd.I mengatakan, prestasi yang diraih anak didiknya merupakan sebuah kebanggaan luar biasa bagi MTsN 16 Ciamis, yang berada di bawah naungan Kementerian Agama.

“Prestasi yang diraih oleh anak didik kita menjadi sebuah penegasan, bahwa MTsN 16 Ciamis memiliki daya saing di kancah nasional,” kata Bunda Ira di kampus MTsN 16 Ciamis, Jalan Nanjung No.109  Km 03 Desa Bangunharja Cisaga.

Prestasi yang diraih siswinya itu lanjut Bunda Ira, sesuai dengan visi MTs Negeri 16 Ciamis, yakni Hebat, Mandiri dan Berprestasi.

“Alhamdulillah atas prestasi yang diukir dan terima kasih juga kepada guru dan semua pihak, yang telah mensupport anak didik kami sehingga mendapatkan prestasi yang membahagiakan,” tandas Bunda Ira. (R8/HR Online/Editor Jujang)