Senin, Agustus 8, 2022
BerandaBerita CiamisKetua Asklin Ciamis Ajak Anggotanya Jadi Mitra Kesehatan Masyarakat

Ketua Asklin Ciamis Ajak Anggotanya Jadi Mitra Kesehatan Masyarakat

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Jaka Kurnia Abadi, Ketua Asosiasi Klinik (Asklin) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat yang baru, mengajak anggotanya untuk menjadi mitra pelayanan masyarakat.

Sebagai ketua yang membawahi perhimpunan klinik di Ciamis, Jaka juga siap untuk melanjutkan program-program kerja.

“Selain itu juga melanjutkan cita-cita Asklin yang belum terwujud. Namun terlebih mengerjakan terkait masalah menjadi mitra pelayanan kesehatan tentunya,” kata Jaka usai pelantikan Ketua dan Pengurus Asklin periode 2022-2027, Sabtu (2/7/2022).

Baca Juga : Anjar Asmara Jadi Ketua Demokrat Ciamis, Langsung Silaturahmi ke Ulama

Lebih lanjut Jaka menambahkan, sebagai ketua baru ia, meminta dukungan dari seluruh anggota Asklin Ciamis, untuk bisa menjalankan roda organisasi secara maju.

“Sehingga bisa bermanfaat bagi anggota, pemerintah dan juga masyarakat khususnya,” ucapnya.

Menurutnya, klinik juga perlu memiliki wadah organisasi. Hal itu agar pemilik klinik saat ini mendapatkan legalitas yang jelas.

“Karena itu berkaitan dengan masalah pelayanan kesehatan, seperti halnya puskesmas dan rumah sakit,” ujarnya.

Ia juga berharap, agar keberadaan Asklin bisa membantu dalam menuntaskan masalah Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) khususnya di Kabupaten Ciamis.

“Saya harap organisasi ini dapat membantu dalam pelayanan kesehatan terhadap warga masyarakat,” pungkasnya.

Jaka Terpilih Jadi Ketua Asklin Ciamis Lewat Muscab

Jaka Kurnia Abadi terpilih menjadi Ketua Asosiasi Klinik Kabupaten Ciamis periode 2022-2027, melalui mekanisme pemilihan musyawarah cabang (muscab).

Ketua Sidang Muscab Asklin, Ari Rangga Rianto mengatakan, sidang pemilihan oleh peserta dan anggota Muscab tersebut di Hotel Grand Metro Tasikmalaya, Sabtu (25/6/2022) lalu.

Menurutnya, digelarnya Muscab ASKLIN, karena masa jabatan Eni Rohaeni selama lima tahun sudah berakhir.

“Sehingga kami anggota klinik-klinik di Kabupaten Ciamis sepakat menjalankan Muscab kedua sesuai agenda organisasi,” katanya kepada HR Online, Sabtu (2/7/2022).

Sementara itu, Eni Rohaeni mengatakan, bawah organisasi Asklin di Ciamis memang tergolong baru.

“Namun meski begitu, dari para pengurus dan anggota yang mempunyai klinik, bertekad membantu pemerintah dalam pelayanan masalah kesehatan,” katanya.

Menurutnya, dengan berakhirnya masa jabatannya sebagai Ketua Asklin Ciamis, maka harus melakukan reorganisasi.

Hal tersebut agar Asklin terus berkembang dan juga berjalan dengan baik dan solid. “Sebagai wadah penghimpunan klinik serta sebagai mitra pemerintah terus bisa beriringan dalam membangun layanan kesehatan,” ujarnya. (ES/R5/HR-Online/Editor-Adi)