Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita PangandaranSelama Libur Sekolah, Wisata Pangandaran Ramai Pengunjung

Selama Libur Sekolah, Wisata Pangandaran Ramai Pengunjung

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Selama libur sekolah kemarin, pengunjung yang datang ke objek wisata Pangandaran, Jawa Barat, terbilang ramai.

Menurut data dari Dinas Pariwisata Kabupaten Pangandaran, selama libur sekolah tersebut, kunjungan wisatawan ke beberapa objek wisata ke Pangandaran mencapai 302.130 orang.

Kepala Dinas Pariwisata Pangandaran, Tonton Guntari mengatakan, peningkatan pengunjung libur sekolah tahun ini tidak terlepas dari situasi Covid-19 yang makin longgar.

“Alhamdulillah dengan melonggarnya situasi Covid-19, objek wisata Pangandaran mulai ramai pengunjung bahkan meningkat,” katanya, Selasa (19/7/2022).

Baca Juga : Situ Cisamping di Cijulang, Obyek Wisata Bernuansa Alam Pangandaran

Lebih lanjut Tonton menambahkan, dari peningkatan tersebut, pengunjung yang mendominasi adalah dari sekitar Jawa Barat. Seperti Bandung, Garut, Tasikmalaya Ciamis dan daerah daerah lainnya.

“Meski saat ini situasi Covid-19 melandai namun saya tetap meminta kepada para pengunjung untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, terutama memakai masker,” katanya.

Tonton menjelaskan, bahwa jumlah pengunjung sebanyak 320.130 itu terhitung sejak mulai libur sekolah, yaitu tanggal 27 Juni 2022 sampai 17 Juli tahun 2022.

Sementara dari 5 objek wisata yang pemerintah daerah kelola, objek wisata Pantai Pangandaran yang favorit atau ramai pengunjung. Yaitu, dengan jumlah pengunjung sebanyak 228.621.

Kemudian, Pantai Karapyak 22.912 pengunjung, Pantai Batukaras 28.560 pengunjung, Pantai Batu Hiu 17.380 dan objek wisata Green Canyon sebanyak 4.657 pengunjung.

“Saya berharap kedepan semua objek wisata Pangandaran terus berbenah dan terus melakukan penataan. Hal itu agar para pengunjung terus meningkat,” harapnya. (Ceng/R5/HR-Online/Editor-Adi)