Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita BanjarMeski Libur Sekolah, Siswi SMPN 5 Banjar Ini Raih Prestasi Tingkat Nasional

Meski Libur Sekolah, Siswi SMPN 5 Banjar Ini Raih Prestasi Tingkat Nasional

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Bagi sebagian pelajar seringkali menghabiskan waktu libur untuk bermain dan liburan, namun hal itu tidak dilakukan oleh seorang siswi SMPN 5 Banjar, Jawa Barat, yang lebih memilih untuk tetap belajar. 

Siswi bernama Annisa Bunga Amelia, yang kini duduk di bangku kelas 8 sekolah menengah itu memanfaatkan waktu liburnya untuk menghadapi perlombaan. 

Alhasil ia mampu menyabet medali emas dengan nomor urut ke 11 tingkat nasional. Dengan keseluruhan 82 orang peserta dari berbagai provinsi yang ada di Indonesia. 

Baca Juga: Serunya Hari Pertama Masuk Sekolah di Kota Banjar, Ortu Ikut Masuk Kelas

Menurut Annisa, ia mengikuti lomba Briliant Student Competition 2.0 Bidang IPS tingkat SMP/MTs, untuk menambah prestasi dan membanggakan sekolah. 

“Saya awalnya mengikuti lomba ini untuk menambah prestasi agar lebih meningkat serta membanggakan sekolah SMPN 5 Banjar,” kata Annisa kepada wartawan, Senin (18/7/2022). 

Ia menjelaskan, lomba tersebut diselenggarakan oleh Iqro Learning Center (ILC) secara online pada tanggal 10 Juli 2022. 

Dengan begitu, ia ingin memotivasi teman-temanya agar memanfaatkan waktu libur dengan belajar dan berkompetisi. 

“Saya bangga sudah mendapat medali emas, dan saya harap teman-teman di sekolah juga bisa menggunakan waktu libur untuk belajar dan berkompetisi,” terangnya. 

Annisa, Siswi SMPN 5 Banjar Tak Hanya Pintar dalam Akademis

Selain berprestasi di bidang akademis, ternyata Annisa juga pernah mengikuti berbagai perlombaan seperti fashion show, menulis buku antologi, dan menulis cerita pendek. 

Anak kedua dari empat bersaudara pasangan Bagus Jalaludin dan (Almh) Yuyun Yunita, tersebut memiliki cita-cita sebagai Chief Executive Officer (CEO). 

“Saat dewasa nanti saya memiliki keinginan menjadi seorang CEO perusahaan,” ucapnya. 

Sementara itu, Kepala SMPN 5 Banjar, Harun Rustandi, merasa bangga dengan adanya siswi yang berprestasi di bidang akademik tingkat nasional. 

“Tentunya bersyukur sekali ada anak kami yang berprestasi di bidang akademik tingkat nasional, meskipun ajang kompetisinya bukan OSN tapi kami sangat merasa bangga,” katanya. 

Untuk mendukung para pelajar berkompetisi di bidang akademik, Disdikbud Kota Banjar telah menggulirkan program kelas potensial di setiap sekolah. 

“Kelas potensial ini kami lakukan untuk beberapa mata pelajaran, terutama yang sering ada di OSN. Contohnya seperti IPA, Matematika, IPS, Bahasa Inggris, dan Bahasa Indonesia,” imbuhnya. 

Kemudian, pihaknya juga akan melakukan pembimbing siswa dalam bidang non akademik. 

“Baik itu dalam olahraga, ekstrakurikuler, dan bidang yang lainnya. Sehingga para siswa ini bisa mempersiapkan diri untuk kompetisi dalam hal yang positif,” pungkasnya. (Sandi/R7/HR-Online/Editor-Ndu)