Kamis, Oktober 6, 2022
BerandaBerita BanjarMuhammadiyah Kota Banjar Salat Idul Adha Hari Ini, Bagikan Daging Kurban

Muhammadiyah Kota Banjar Salat Idul Adha Hari Ini, Bagikan Daging Kurban

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Umat Islam Muhammadiyah Kota Banjar, Jawa Barat, pada hari ini telah melaksanakan salat Idul Adha 1443 H dan penyembelihan hewan kurban yang tersebar di sejumlah titik lokasi, Sabtu (9/7/2022).

Salah satu tempat pelaksanaan salat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban tersebut yaitu di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Muhammadiyah Kota Banjar.

Pelaksana kurban Muhammadiyah Kota Banjar, Pandu Pribadi, mengatakan, pelaksanaan salat Idul Adha tersebut sebagaimana instruksi keputusan dari pengurus pusat Muhammadiyah (DPP).

Pelaksanaan instruksi itu juga karena berdasarkan perhitungan menggunakan metode hisab hakiki untuk hari raya Idul Adha 1443 H jatuh pada hari Sabtu tanggal 9 Juli 2022.

Baca Juga: Jelang Idul Adha, Lalu Lintas Hewan Ternak di Cek Poin Kota Banjar Meningkat

Adapun titik lokasi pelaksanaan salat Idul Adha, lanjutnya, terbagi di 3 titik lokasi yaitu di Kampus STIT Muhammadiyah, SMK Muhammadiyah, dan Perum Az-Zahra Kecamatan Purwaharja.

“Hari ini kami serentak melaksanakan Salat Idul Adha karena secara perhitungan metode hisab hakiki tepat hari ini itu sudah memasuki hari raya Idul Adha,” kata Pandu kepada HR Online, Sabtu (10/7/22).

Pandu menyebutkan, selain salat Idul Adha pada hari ini juga warga Muhammadiyah melaksanakan penyembelihan hewan kurban di Kampus STIT dan Kampus SMK Muhammadiyah.

Nantinya, kata Pandu, daging hewan kurban tersebut sebagian akan dibagikan kepada masyarakat dan didistribusikan kepada organisasi pimpinan cabang yang ada di 4 wilayah kecamatan.

“Hewan kurban ada 3 ekor sapi. Pembagiannya nanti ada dua tahapan ke lingkungan dan pimpinan masing-masing cabang di empat wilayah Kecamatan,” katanya. (Muhlisin/R7/HR-Online/Editor-Ndu)