Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaBerita NasionalNgeri, Kakek di Kalsel Nekat Menguliti Mayat Demi Ilmu Kebal

Ngeri, Kakek di Kalsel Nekat Menguliti Mayat Demi Ilmu Kebal

Berita Nasional, (harapanrakyat.com),- Seorang Kakek di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan, menguliti mayat manusia demi untuk mendapatkan ilmu kebal.

Kakek berinisial MS (65) ini tega menyilet sejumlah anggota tubuh jenazah manusia, seperti kulit, alis, hingga kelopak mata.

Lebih mengerikan lagi, pelaku menyimpan puluhan potongan kulit dalam sebuah bakul di rumahnya.

Ia nekat melakukan perbuatan itu karena ingin mendapatkan ilmu kebal dan melindungi diri dari orang jahat.

Pelaku MS merupakan warga, Kelurahan Benawa Tengah, Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan.

Si kakek, menguliti sejumlah anggota tubuh mayat itu dengan menggunakan silet.

AKP Antoni Silalahi, Kasat Reskrim Polres Hulu Sungai Tengah, menjelaskan modus pelaku melakukan perbuatan mengerikan tersebut.

Adapun modus pelaku yakni dengan berpura-pura melayat. Ketika suasana sepi, ia menyilet anggota tubuh jenazah dan mengambilnya.

“Dia (pelaku) menguliti sejumlah anggota tubuh jenazah. Berupa alis mata, kulit, hingga kelopak mata memakai silet,” kata Antoni, Rabu (13/7/2022).

Baca juga: Viral, Pasutri di Jakarta Nekat Gelapkan 6 Mobil Rental Karena Ini

Antoni menerangkan, sejauh ini sudah ada 2 keluarga yang melapor. Ciri-ciri berdasarkan keterangan keluarga korban, mengarah pada orang yang sama yaitu MS.

“Sudah ada 2 keluarga yang melaporkan kejadian ini. Dari ciri-ciri yang keluarga korban sampaikan, mengarah pada orang yang sama,” tuturnya.

Kepada polisi, kakek berusia 65 tahun ini mengakui perbuatannya, Ia juga menjelaskan alasannya mengapa ia nekat menguliti mayat manusia.

Alasan pelaku menyilet sejumlah anggota tubuh jenazah manusia adalah karena ingin mendapatkan ilmu kebal. “Untuk kebal,” ujar MS.

Pelaku berkeyakinan, jika menyimpan kelopak mata, alis, dan kulit mayat, akan kebal dan bisa melindunginya dari orang jahat.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga menyita 82 potongan kulit yang tersimpan dalam sebuah bakul di rumah MS.

Saat ini, pihak kepolisian Hulu Sungai Tengah sedang mendalami kemungkinan adanya korban lain.

Akibat perbuatannya, MS pun terjerat tindak pidana pencurian dengan pemberatan dan atau pencurian biasa.

Kakek yang nekat menguliti mayat manusia karena ingin mendapatkan ilmu kebal ini terancam hukuman penjara maksimal 7 tahun. (R8/HR Online/Editor Jujang)