Selasa, Februari 7, 2023
BerandaBerita CiamisPengusaha Keripik Kaca di Ciamis Wakili Jabar di Ajang Pemilihan Pemuda Pelopor

Pengusaha Keripik Kaca di Ciamis Wakili Jabar di Ajang Pemilihan Pemuda Pelopor

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-  Ai Iip Apipah pemudi asal Citeureup, Kecamatan Kawali, Ciamis, terpilih menjadi perwakilan Jawa Barat, mengikuti pemilihan Pemuda Pelopor tingkat nasional, bidang ketahanan pangan.

Saat ini, Ai Iip Apipah sudah menjalani tahapan seleksi. Pada hari Minggu (24/7/2022), Kemenpora RI melakukan Fact Finding di perusahaan keripik Kaca Beledag Jagara miliknya, di Desa Citeureup Kecamatan Kawali.

Hadir dalam kegiatan itu Kadispora Kabupaten Ciamis, perwakilan DPRKPLH, Dinas Pariwisata, Dinas Tenaga kerja, Camat Kecamatan Kawali dan unsur lainnya.

Baca juga: Lewat Limbah Kertas Koran, Erna dari Ciamis akan Bersaing di Pemuda Pelopor Nasional

Camat Kawali Heryana mengatakan, sebelumnya Ai Iip Apipah lolos di tingkat Provinsi Jawa Barat menjadi pemuda pelopor bidang ketahan pangan.

“Ai lolos di tingkat Jabar dan mewakili Jawa Barat ke tingkat nasional,” ujar Heryana, Selasa (26/7/2022).

Lanjutnya, Fact Finding yang dilakukan oleh Kemenpora RI, tujuannya tidak lain mencari dan mengumpulkan data atau fakta tentang perusahaan keripik kaca Beledag Jagara.

“Sehingga dapat diketahui dan dilihat langsung keadaannya dari berbagai faktor,” katanya.

Heryana mengaku bangga, salah seorang pemudi asal Kawali terpilih sebagai pemuda pelopor bidang ketahanan pangan tingkat Jabar, dan melaju ke tingkat nasional.

“Semoga Ai Iip Apipah bisa menjadi juara, karena akan menjadi kebanggaan bagi kami warga Kawali,” pungkasnya. (Edji/R8/HR Online/Editor Jujang)