Minggu, November 27, 2022
BerandaBerita TerbaruPerbedaan Blouse dan Kemeja Dilihat dari Beberapa Sisi

Perbedaan Blouse dan Kemeja Dilihat dari Beberapa Sisi

Perbedaan blouse dan kemeja sangat jelas ketika dilihat. Meski demikian, namun keduanya juga ada persamaannya yaitu memberikan tampilan rapi.

Busana memang terdiri dari berbagai macam item. Salah satunya yaitu atasan.

Atasan untuk kaum wanita juga cukup beragam dibanding dengan milik pria. Wanita sering mengenakan blouse atau kemeja ketika menghadiri acara resmi atau formal.

Untuk kemeja sendiri mampu memberikan kesan lebih dressy. Sedangkan untuk blouse tampak lebih santai.

Sebenarnya banyak perbedaan yang bisa Anda dapatkan dari kedua atasan tersebut.

Variannya yang cukup beragam membuat blouse dan kemeja menjadi pilihan tepat. Untuk memadukannya dengan bawahan pun bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.

Untuk perbedaan blouse dan kemeja pun bisa Anda lihat dari tampilannya. Meski demikian. hampir semua wanita memiliki kedua item tersebut.

Baca Juga: Blouse Tie Dye Padu Padan Busana yang Tepat untuk Wanita Berhijab

Beberapa Perbedaan Blouse dan Kemeja Milik Wanita

Kedua atasan ini sebagai busana wanita yang cukup sering menjadi pilihan karena modelnya menarik. Meski sama-sama sebagai atasan, namun keduanya memiliki perbedaan yang tampak jelas.

Kedua atasan tersebut termasuk busana resmi yang bisa berpadu dengan bawahan apa saja. Agar lebih jelas, Anda bisa tahu ada beberapa perbedaan dari kedua atasan busana wanita tersebut.

Baca Juga: Blouse Lengan Pendek, Sesuaikan Modelnya dengan Aktivitas

Kancing

Perbedaan blouse dan kemeja tentu bisa Anda lihat secara langsung termasuk dari segi kancingnya. Blouse biasanya memiliki kancing pada bagian depan dan hanya beberapa saja.

Kancing itu pun juga hanya terdapat pada area leher atau belakang. Namun jika blouse memiliki kancing vertikal bagian depan biasanya terletak pada bagian bawah saku yang tersembunyi.

Berbeda dengan kemeja yang memiliki kancing pada bagian depan berderet secara vertikal pada bagian tengah.

Kerah

Sedangkan untuk perbedaan blouse dan kemeja dari kerah. Sebenarnya keduanya memiliki jenis kerah yang berbeda. Hanya saja untuk kemeja memiliki kerah, kancing, lurus, tab, Windsor, atau Spread Away.

Sedangkan untuk blouse sendiri memiliki kerah Peter Pan bulat, kerah dasi, kerah Chelsea yang terkulai, atau bahkan kerah sayap atau selendang.

Sebenarnya jika Anda lihat hampir sama, namun setiap kerah baju memiliki sejarah yang berbeda beda.

Baca Juga: Kemeja Flanel Wanita Hadir dengan Karakteristik Khusus yang Stylish

Panjang

Panjang keduanya juga berbeda. Untuk setiap busana memiliki ciri khas masing-masing.

Blouse memiliki variasi panjang ukuran yang lebih banyak daripada kemeja.

Meski ukurannya tidak pernah ditentukan. Panjang pendeknya busana dapat Anda lihat dari segi ukuran.

Situasi gaya busana yang berbeda juga membutuhkan hermione berbeda.

Sehingga untuk panjangnya ukuran atasan tersebut sesuai dengan selera masing-masing penggunanya. Apalagi kini model dan ukuran setiap busana semakin bervariasi.

Perbedaan blouse dan kemeja jika Anda lihat dari panjangnya tentu berbeda. Sebab panjang blouse ada yang sampai di bawah lutut. Semua bisa sesuai dengan kebutuhan masing-masing. (R10/HR-Online)

Diskominfo Kota Banjar