Senin, Desember 5, 2022
BerandaBerita PangandaranPeserta FLS2N dan O2SN Pangandaran Melaju ke Provinsi, Bupati: Matangkan Skil!

Peserta FLS2N dan O2SN Pangandaran Melaju ke Provinsi, Bupati: Matangkan Skil!

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Peserta FLS2N dan O2SN perwakilan dari dari 10 kecamatan di Kabupaten Pangandaran, diminta untuk mematangkan skil sebelum melaju ke tingkat provinsi.

Para peserta tersebut sebelumnya telah lolos dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), serta Olimpiade Olahraga Siswa (O2SN) SD dan SMP tingkat Kabupaten Pangandaran.

Kegiatan tahunan yang digelar Disdikpora Pangandaran itu sempat terhenti selama dua tahun akibat pandemi Covid-19.

Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata mengatakan, FLS2N dan O2SN tingkat Kabupaten Pangandaran ini pesertanya perwakilan dari 10 kecamatan.

Ia berharap kegiatan tersebut mampu melahirkan bibit-bibit unggul yang berprestasi. Serta bisa menjadi pemenang saat mewakili Pangandaran pada event FLS2N dan O2SN tingkat Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga : Bupati Minta Guru Bangun Pangandaran Agar Lebih Maju

“Saya sangat mengapresiasi keahlian para peserta lomba, baik dari tingkat sekolah dasar maupun SMP. Keahlian mereka sangat bagus,” kata Jeje, saat menghadiri kegiatan FLS2N dan O2SN. Tingkat kabupaten, Kamis (30/06/2022).

Jeje pun meminta agar Disdikpora Pangandaran melatih, mengasah dan meningkatkan lagi skil para siswa. Agar saat tampil di provinsi, para peserta FLS2N dan O2SN mampu mengharumkan Kabupaten Pangandaran.

Sementara itu, Kadisdikpora Pangandaran, H. Agus Nurdin, melalui Kabid Pendidikan Dasar, Darso mengatakan, pihaknya menggelar kegiatan FLS2N dan O2SN tingkat kabupaten ini di ruang terbuka. Tepatnya di ujung Tol Gate Pangandaran.

“Masing-masing peserta yang berhasil meraih juara tingkat kabupaten, berhak untuk maju ke tingkat provinsi,” kata Darso.

Ia menambahkan, pihaknya juga akan mematangkan skil para peserta terlebih dulu sebelum tampil dalam lomba FLS2N dan O2SN tingkat provinsi.

“Ya, sesuai arahan dari Pak Bupati, tak ada salahnya kita asah lagi skil mereka. Tentunya untuk mengasah skil tersebut, kita akan memantau dan memberikan dana untuk pembinaan pelatihnya. Kita akan usahakan hal tersebut,” pungkas Darso. (Ntang/R3/HR-Online/Editor-Eva)