Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita CiamisMeski Hujan, Peserta Jalan Santai Hari Jadi Ciamis Tetap Semangat

Meski Hujan, Peserta Jalan Santai Hari Jadi Ciamis Tetap Semangat

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Meski hujan, namun peserta jalan santai dalam rangka Hari Jadi Ciamis ke-380 tetap semangat. Acara jalan santai tersebut berlangsung di Lapang Desa Ciharalang, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Sabtu (16/7/2022). 

Dari pantauan HR Online di lapangan, ribuan masyarakat dari mulai berusia anak-anak, remaja sampai yang usia tua terlihat antusias mengikuti jalan santai.

Meskipun kondisi lokasi kegiatan becek karena guyuran hujan, tapi hal itu tidak membuat semangat ribuan peserta surut. 

Banyak peserta yang memakai payung untuk berteduh, dan juga jas hujan. Bahkan, saat berada di lapangan, ada juga peserta jalan santai yang membuka sepatunya karena kotor. 

Panitia jalan santai, Erwan Darmawan mengatakan, meskipun hujan namun antusias masyarakat sangatlah tinggi. Hal tersebut dibuktikan dengan keluarnya tiket jalan santai yang mencapai 16.500.

“Kalau saja tidak hujan, kami tidak bisa membayangkan mungkin saja peserta jalan santai ini bisa mencapai sekitar 30 ribu orang,” katanya kepada HR Online, Sabtu (16/7/2022). 

Baca Juga : Hari Jadi Ciamis, Pemkab Gelar Turnamen Tenis Meja Antar Pejabat

Lebih lanjut ia menambahkan, berkaca pada jalan santai di Eks Kewedanaan sebelumnya, setiap lokasi trendnya semakin naik. Seperti dari awal di Kecamatan Banjarsari, antusias masyarakat yang ikut mencapai 7.500 peserta. Kemudian Kecamatan Rancah 12.500 peserta dan Kawali 20.000 peserta.

“Kemudian Ciamis, meskipun diguyur hujan tapi bisa mendekati sekitar 17.000 peserta jalan santai,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengatakan, kegiatan peringatan hari jadi ini memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. 

Saat ini, pelaksanaan kegiatan hari jadi di 5 Eks Kawedanaan di Kabupaten Ciamis. Hal itu dilakukan sebagai upaya agar tidak terjadi kerumunan masyarakat. 

“Kita juga sengaja menyebar di 5 Eks Kewedanaan Ciamis ini. Agar masyarakat bisa mempunyai rasa memiliki dan kebanggaan serta mengetahui kapan Hari Jadi Ciamis,” katanya.

Herdiat juga mengucapkan terima kasih kepada para sponsor dan agnia, yang turut berpartisipasi pada kegiatan jalan santai ini. (Ferry/R5/HR-Online/Editor-Adi)