Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita BanjarPrajurit Raider 323 BP Banjar Latihan Sniper Hingga Teknik Penyamaran

Prajurit Raider 323 BP Banjar Latihan Sniper Hingga Teknik Penyamaran

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Prajurit Yonif Raider 323/BP Kostrad Kota Banjar, Jawa Barat, latihan sniper atau kemampuan menembak runduk. Tidak hanya itu, prajurit juga latihan teknik untuk mengelabuhi musuh atau penyamaran.

Kegiatan latihan teknik menembak runduk tersebut berlangsung di Dayeuhluhur kompleks, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Kamis (30/6/2022).

Danyonif Raider 323/BP Kostrad Letkol. Inf. Triyono Hadiyanto mengatakan, latihan menembak runduk tersebut untuk mengasah kemampuan prajurit.

Baca Juga : Atlet Lari Raider 323 BP Banjar Raih Juara 3 Indonesia International Marathon

Sehingga menurutnya, nantinya mereka memiliki kemampuan khusus untuk membunuh secara tersembunyi pada jarak jauh dengan menggunakan senjata khusus.

Menurutnya, dalam pertempuran, penembak runduk memiliki peran strategis untuk melumpuhkan musuh dari jarak jauh. Bahkan, biasanya mereka akan menjalankan tugas khusus seperti pengamanan VIP dan VVIP.

“Latihan sniper ini sudah kami rencanakan dengan matang. Sasaran latihan ini untuk meningkatkan kemampuan para prajurit penembak runduk,” kata Letkol Inf. Triyono Hadiyanto melalui rilis keterangannya, Jumat (1/7/2022).

Baca Juga : Prajurit Raider 323/BP Kostrad Banjar Asah Kemampuan Menembak Kelompok

Lanjutnya menjelaskan, prajurit tidak hanya diberi latihan sniper. Akan tetapi, juga mengasah kemampuan membuat teknik samaran, observasi medan sampai cara mengeksekusi sasaran.

Teknik samaran tersebut, agar mereka tidak terdeteksi oleh penglihatan musuh saat melaksanakan observasi medan sasaran. Selain itu juga melumpuhkan musuh bila dalam situasi diperlukan.

“Pada latihan ini para peserta juga diberikan kesempatan untuk mempraktekkan langsung strategi, dan teknik sebagai penembak runduk,” katanya. (Muhlisin/R5/HR-Online/Editor-Adi)