Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita CiamisPria di Ciamis Tewas Tercebur ke Sumur Sedalam 12 Meter

Pria di Ciamis Tewas Tercebur ke Sumur Sedalam 12 Meter

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Seorang warga Dusun Gandapura, Desa Janggala, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, tewas tercebur ke sumur.

Korban ditemukan mengambang di dalam sumur pada Senin (18/7/2022). Kuat dugaan bahwa korban mengalami epilepsi saat menimba air.

Ketua FK Tagana Ciamis, Ade Waluya membenarkan kejadian tersebut. Korban yang tewas tercebur sumur tersebut bernama Tata Sutarta (45).

“Korban diketahui hilang sejak hari Minggu (17/7/2022) kemarin,” katanya kepada HR Online, Senin (18/7/2022).

Baca Juga : Cincin di Jari Susah Dilepas, Warga datangi Damkar Ciamis Pos WMK Banjarsari

Sebelumnya, pihak keluarga telah mencarinya ke kebun, namun tidak kunjung ketemu. Pada hari Senin pagi, kakak korban mendatangi rumahnya dan saat itu juga korban belum ada.

“Saat pergi ke sumur, dan melihat ke dalam sumur itu ada sandal dan sarung yang mengapung di air,” bebernya.

Baca Juga : Terperosok ke Dalam Sumur, Seorang Warga di Cipaku Ciamis Meninggal Dunia

Setelah itu, kakak korban langsung menghubungi warga setempat. Tidak lama kemudian petugas dari BPBD Ciamis dan Tagana datang ke lokasi untuk melakukan evakuasi terhadap korban.

Menurutnya, untuk kedalaman sumur itu sendiri sekitar 12 meter dengan lebar bibir sumur pendek sekitar 55 cm.

“Diduga korban ini mengalami epilepsi saat menimba air. Karena berdasarkan keterangan korban menderita epilepsi sejak kecil,” terangnya.

Saat ini, petugas sudah mengevakuasi korban yang tewas tercebur ke sumur sedalam 12 meter tersebut. Kemudian petugas juga langsung menyerahkan jasad korban kepada pihak keluarga. (Ferry/R5/HR-Online/Editor-Adi)