Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaBerita BisnisRekomendasi Saham Long Term yang Cocok untuk Investasi

Rekomendasi Saham Long Term yang Cocok untuk Investasi

Rekomendasi saham long term penting untuk investasi. Di mana investasi ini untuk jangka panjang. Sebagai calon investor Anda perlu memahaminya.

Saham adalah salah satu jenis investasi yang cukup populer hingga saat ini. Saham long term menjadi salah satu yang cukup menarik.

Bagi Anda yang ingin mencoba investasi jangka panjang penting untuk memastikan perusahaan yang akan dipilih.

Jangan sampai memilih perusahaan dengan rasio keuangan yang buruk. Sebelum Anda tahu apa saja rekomendasi saham long term, sebaiknya memahami apa itu saham long term.

Baca Juga: Saham Emiten Asuransi Naik, AHAP Menduduki Posisi Tertinggi

Pengertian dan Rekomendasi Saham Long Term

Saham long term adalah saham yang ditanam oleh investor dengan tujuan jangka panjang. Misalnya pendapatan dari dividen, pendapatan dari royalti dan dari bunga obligasi.

Dalam menjalankan investasi ada dua hal yang harus perhatikan. Muli dari emiten yang memiliki pertumbuhan nilai kapitalisasi.

Emiten yang mencatatkan pertumbuhan nilai kapitalisasinya, di mana memperlihatkan kenaikan nilai perusahaan.

Sedangkan yang kedua yaitu dapat melihat dari emiten listing dengan nilai di atas Rp 100 triliun dengan prospek yang cerah. Kenaikan bisa Anda lihat dari setiap kenaikan laba yang emiten dapatkan.

Baca Juga: Saham Teknologi Wall Street Terus Menguat Sejak Sesi Pertama

Deretan Saham Jangka Panjang

Selain mengenali pengertiannya, Anda juga perlu tahu beberapa produk saham long term. Ada beberapa rekomendasi saham long term yang bisa Anda jadikan pilihan.

Ada beberapa rekomendasi saham yang kini menunjukkan kenaikan yang cukup positif. Beberapa rekomendasi saham tersebut antara lain teknologi, komoditas, kesehatan, perbankan, dan telekomunikasi.

Sedangkan saham yang memiliki pertumbuhan tidak terlalu besar akibat faktor pandemi dan global yaitu pada sektor pariwisata, restoran, transportasi darat, dan manufaktur.

Saham dengan fundamental bagus meliputi berbagai sektor. Mulai dari perbankan, pertambangan, dan barang konsumsi. Deretan saham long term tersebut antara lain:

INDF (PT. Indofood Sukses Makmur Tbk )

Rekomendasi saham long term yang pertama yaitu dengan kode INDF. Saham Indofood menunjukkan kestabilan sejak tahun 2021 kemarin.

Meski demikian, masih banyak investor yang menaruh kepercayaan pada saham tersebut.

Indofood menjadi brand yang cukup populer di kancah internasional. Saham INDF mendapatkan sentimen positif yaitu dari peningkatan penjualan mi instan dan bisnis agribisnis.

Baca Juga: Saham Blue Chip Fundamental dengan Kenaikan Laba Bersih Tertinggi

UNVR (PT. Unilever Indonesia Tbk)

Sedangkan untuk saham long term yang selanjutnya datang dari PT. Unilever Indonesia Tbk. Saham sektor consumer goods terbesar ini memiliki fundamental yang tidak tertandingi.

Meski harga saham sempat turun, namun prospeknya masih bagus untuk puluhan tahun ke depan. Hal ini karena saham UNVR sudah memiliki 400 brand ternama.

Memilih jenis investasi memang bisa disesuaikan dengan tujuannya. Untuk investasi jangka panjang, Anda bisa memilih rekomendasi saham long term dengan prospek tinggi.

Hal ini bertujuan agar investasi dapat menghasilkan keuntungan sesuai yang diinginkan. (R10/HR-Online)