Jumat, Desember 9, 2022
BerandaBerita PangandaranRibuan Warga dan Wisatawan Pangandaran Berebut Motor Acara Jalan Sehat

Ribuan Warga dan Wisatawan Pangandaran Berebut Motor Acara Jalan Sehat

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Ribuan warga dan wisatawan di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat memperebutkan sepeda motor pada acara jalan sehat, Selasa (5/7/2022).

Acara tersebut adalah kerja sama antara Perhimpunan Hotel dan Restoran atau PHRI Pangandaran dengan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI).

Pihak panitia sudah menyiapkan hadiah utama berupa sepeda motor. Sementara untuk pengundian hadiah secara transparan dengan disaksikan oleh seluruh peserta.

Ketua PHRI Pangandaran, Agus Savana mengatakan, pihaknya tahun 2021 lalu meng-cancel acara jalan sehat tersebut untuk sementara waktu. Hal tersebut karena pada waktu itu kondisi masih pendemik Covid-19.

“Agenda jalan sehat kembali kita gelar, mengingat Pangandaran dalam keadaan normal dari pandemi Corona,” katanya, Selasa (5/7/2022).

Lebih lanjut Agus menambahkan, untuk kegiatan jalan sehat tahun ini, peserta mencapai kurang lebih tiga ribuan.

Adapun pesertanya berasal dari warga Pangandaran maupun wisatawan yang sedang berkunjung ke objek wisata Pangandaran.

“Kegiatan jalan sehat PHRI Pangandaran ini terbuka untuk umum. Jadi bukan hanya masyarakat saja yang ikut, namun juga para wisatawan,” ucap Agus.

Baca Juga : Event Pangandaran Pan Hash akan Diikuti 3.000 Peserta dari 24 Negara

Sementara itu, Ketua KORMI Kabupaten Pangandaran, Ida Nurlela mengatakan, bahwa kegiatan jalan sehat merupakan salah satu cabang olahraga yang masuk kedalam KORMI.

“Oleh karena itu, saya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh PHRI Kabupaten Pangandaran ini,” katanya, Selasa (5/7/2022).

Pasalnya, kegiatan olahraga tersebut sangat positif, baik warga maupun untuk wisatawan.

Lebih lanjut Ida menambahkan, bahwa tanggung jawab sehat tersebut ada dalam diri sendiri. Menurutnya, bagaimana caranya agar tubuh tetap sehat dan bugar, yaitu salah satunya dengan rajin berolahraga seperti jalan sehat.

“Karena olahraga ini juga selain berdampak sehat, juga mengedukasi serta memperkenalkan objek wisata dan budaya gotong royong kepada warga dan para wisatawan,” terangnya.

“Terlebih lagi, sambil berolahraga untuk kesehatan, PHRI sebagai penyelenggara juga telah menyiapkan berbagai hadiah menarik untuk para peserta,” pungkasnya. (Ntang/R5/HR-Online/Editor-Adi)