Selasa, November 29, 2022
BerandaBerita JabarRidwan Kamil Beri Semangat Jemaah Haji Asal Jabar yang Sakit Stroke

Ridwan Kamil Beri Semangat Jemaah Haji Asal Jabar yang Sakit Stroke

Berita Jabar (Harapanrakyat.com),- Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil memberikan semangat kepada seorang jemaah haji asal Jabar yang sakit stroke. Dalam kesempatan ini, Ridwan Kamil mendatangi penginapan di Hotel Suad Palace dan Dar Hasan, Rabu (6/7/2022).

Jemaah haji asal Jabar yang sakit stroke ini bernama Winingsih asal Kabupaten Subang. Saat ini Winingsih hanya terbaring di atas kasur.

“Saya jenguk dan memberi semangat satu jemaah asal Jabar yang tengah mendapat ujian. Beliau tidak mampu bergerak karena stroke. Sehingga tidak dapat melanjutkan ritual ibadah haji,” ujar Ridwan Kamil dalam akun media sosialnya.

Menurut Ridwan Kamil, Islam memberi kemudahan kepada jemaah yang berhalangan atau Rukhsah. Tim Haji Jabar pun telah mengantisipasi hal ini dengan mempersiapkan personel pengganti jemaah yang sakit. Syariat ini adalah Badal Haji.

“Jadi insyaalloh pulang dari tahan suci ini sudah predikat Hajjah,” ungkapnya.

Baca Juga: 25 Calon Jemaah Haji Asal Kota Banjar Gagal Berangkat Tahun Ini

Ridwan Kamil pun berkesempatan berbincang dengan para jemaah haji asal Jabar sambil menyantap bala-bala dan bakso. Selain itu, Ridwan Kamil juga bertemu dengan pemilik hotel tempat menginap jemaah dari Jabar. Dalam pertemuan ini Ridwan Kamil membahas persoalan pasokan air yang sempat terkendala.

“Ada sedikit komplain mengenai urusan air kemarin. Sekarang Mr Walid pemilik hotel menyampaikan untuk urusan air sudah selesai. Ketika ada masalah, pemilik sayang langsung,” ucapnya.

Sebelumnya, Ridwan Kamil pun telah memastikan sistem pelayanan bagi jemaah haji asal Jabar terkendali. Seperti kesehatan dan logistik. Setiap sektor hotel terdapat klinik dan Emergency Medical Team atau EMC untuk menangani kesehatan para jemaah.

“Kami pastikan semua jemaah bisa tertangani dengan baik. Semoga semuanya sehat, menjadi haji mabrur dan mabrurah,” pungkasnya. (R9/HR-Online/Editor-Dadang)