Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita BanjarSaan Mustopa di Kota Banjar: Target Nasdem Menang Pemilu 2024

Saan Mustopa di Kota Banjar: Target Nasdem Menang Pemilu 2024

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai NasDem Jawa Barat yang juga Anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem, Saan Mustopa menarget kemenangan pada gelaran Pemilu 2024 mendatang.

Tak hanya itu, ia juga menarget penambahan kursi di DPR, DPRD Provinsi maupun Kabupaten/Kota di Jawa Barat. Termasuk penambahan kursi legislatif di Kota Banjar.

“Target pemilu DPR kita minimal 9 kursi. DPRD Provinsi 15 kursi dan penambahan di Kabupaten/Kota semua harus terisi,” kata Saan Mustopa usai mengisi Kaderisasi dan Pendidikan Politik DPD NasDem Kota Banjar di Hotel Mandiri, Minggu (3/7/2022).

Baca Juga: Mandor PTPN VIII Afdeling Mandalare Kota Banjar Ditemukan, Terungkap Ini Alasannya

Saan menyebutkan, terkait Pilpres, saat ini Partai NasDem sudah mengusung 3 nama yang sudah ditetapkan menjadi bakal Calon Presiden 2024. Ketiganya adalah Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Jenderal Andika Perkasa.

Oleh sebab itu, untuk mewujudkan target tersebut ia menegaskan kepada jajaran pengurus dan kader agar mempersiapkan diri menghadapi kontestasi dengan penuh keyakinan dan semangat optimisme.

“Pengurus dan kader harus memiliki optimisme, tidak mudah menyerah. Tidak mungkin bisa mencapai itu kalau tidak memiliki optimisme dan semangat kebersamaan,” ujarnya.

Isu Saan Mustopa Bakal Maju Pileg dari Partai Nasdem

Terkait isu dirinya bakal maju di Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2024 mendatang, ia mengaku sementara ini fokus untuk persiapan pemilu legislatif (pileg).

“Pencalonan gubernur kita jalani saja, sambil jalan. Nanti setelah Pemilu selesai kita lihat perolehan kursinya seperti apa,” katanya.

Sementara itu Ketua DPD Partai NasDem Kota Banjar, Endang Kuswara, mengatakan, pihaknya menarget perolehan kursi di DPRD minimal 3 kursi pada pemilu 2024 mendatang.

Untuk mewujudkan target tersebut ia meminta kepada jajaran pengurus dan kader untuk bekerja keras dengan semangat kebersamaan.

Menurutnya, penambahan kursi tersebut penting untuk merealisasikan cita-cita partai dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui kebijakan-kebijakan yang akan dikeluarkan.

“Target kami menambah 3 kursi di legislatif. Kami harap para pengurus nantinya menyiapkan diri dan mematuhi apa yang menjadi keputusan partai,” katanya. (Muhlisin/R7/HR-Online/Editor-Ndu)