Minggu, Agustus 7, 2022
BerandaTeknologiAplikasiSatu Akun Facebook Bisa 5 Profil Pastikan Menggunakan Identitas Asli

Satu Akun Facebook Bisa 5 Profil Pastikan Menggunakan Identitas Asli

Satu akun Facebook bisa 5 profil menjadi fitur baru yang bisa Anda gunakan. Setiap pengguna bisa membuat nama yang unik pada setiap profilnya.

Hingga saat ini pengguna Facebook semakin banyak saja. Berbagai fitur menarik bisa Anda dapatkan dengan mudah. Seperti halnya beberapa waktu ini, Facebook kabarnya telah menguji fitur baru.

Satu akun Facebook bisa 5 profil bisa dinikmati penggunanya. Dengan adanya fitur ini pengguna bisa membuat akun lain dari akun utama. Bahkan hingga 5 akun sekaligus.

Baca Juga: Cara Membuat Fanspage Facebook Lengkap Melalui Smartphone

Fitur Baru Satu Akun Facebook Bisa 5 Profil

Fitur Facebook terbaru memberikan kemudahan bagi pengguna dalam menyesuaikan pengalaman bermitra dengan pengguna lain. Pihak Facebook juga menguji penggunanya agar dapat memiliki lebih dari satu profil dalam satu akun.

Fitur terbaru ini membantu pengguna bisa membuat 5 profil yang berbeda sekaligus. Misalnya Anda bisa membuat satu profil untuk berinteraksi bersama teman.

Sedangkan untuk profil lainnya dibuat secara profesional. Jika tidak, bagi Anda pecinta game bisa berinteraksi dengan peminat serupa dalam satu profil Facebook.

Profil utama harus sesuai dengan aturan Facebook. Meski bisa membuat profil hingga 5, namun fitur tersebut akan terbatas untuk profil utama bagi pengguna.

Selain itu, jika pengguna melanggar pedoman komunitas FB, semua profil pada akun akan mendapatkan sanksi. Untuk itu, bagi semua pengguna Facebook wajib mentaati peraturan yang ada.

Baca Juga: Cara Multi Akun Facebook dalam Satu Perangkat HP, Simak Tips Mudah!

Syarat dan Ketentuan Fitur Baru FB

Aplikasi media sosial Facebook sudah berhasil mencuri perhatian penggunanya. Hal ini karena adanya fitur baru satu akun Facebook bisa 5 profil. Penggunaan fitur baru tersebut tidak bisa sembarangan.

Ada syarat dan ketentuan yang harus pengguna lakukan. Syarat utama penggunaan fitur terbaru Facebook ini harus menggunakan identitas sebenarnya.

Sedangkan untuk syarat lainnya pengguna harus tetap melakukan login terlebih dulu ke akun utama. Selanjutnya baru dapat mengakses atau membuat profil lainnya.

Profil dan akun utama pastikan menggunakan nama asli yang jelas. Dengan menggunakan fitur Facebook ini membantu memudahkan pengguna menyesuaikan pengalaman berdasarkan minat dan hubungan.

Sehingga untuk setiap profilnya bisa dibedakan sesuai yang dibutuhkan. Baik untuk keluarga, sahabat, atau rekan bisnis.

Fitur terbaru Facebook ini juga memberikan kelonggaran formal untuk adanya identitas semi anonim dalam Facebook.

Meski terbilang fitur baru, namun mirip dengan apa yang ditawarkan oleh aplikasi lainnya. Mulai dari Instagram, Twitter, TikTok, dan aplikasi lainnya.

Baca Juga: Cara Membuat Sorotan di Facebook Android, Simak Tutorial Lengkap!

Meski demikian, penindakan terhadap akun peniru akan menyesatkan tetap berlaku pada semua profil. Karena itu, sebagai pengguna Facebook harus baik dalam memanfaatkan setiap profil yang mereka miliki.

Adanya kehadiran fitur satu akun Facebook bisa 5 profil muncul karena kalah persaingan dengan TikTok. Hal ini tampak dari pertumbuhan pengguna triwulan yang stagnan. (R10/HR-Online)