Senin, Agustus 8, 2022
BerandaBerita CiamisSeekor Babi Hutan Besar Masuk Warung di Cisaga Ciamis

Seekor Babi Hutan Besar Masuk Warung di Cisaga Ciamis

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Seekor babi hutan besar dengan ukuran besar masuk ke warung kelontongan di Desa Cisaga, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (05/07/2022). Babi tersebut berhasil ditangkap oleh warga setempat menggunakan jaring.

Salah satu warga, Ade Mumung mengatakan, babi hutan berukuruna besar itu datang dari arah Cigerendeng. Kemudian masuk ke warung kelontongan milik warga setempat.

“Warga berhasil menangkap dan mengamankan babi hutan yang memiliki bobot kurang lebih sekitar 40 kilogram,” katanya.

Menurut Ade, saat penangkapan, binatang tersebut sepertinya stres karena dikelilingi banyak orang. Sehingga menabrak motor dan memberontak hingga barang dagangan di warung berantakan.

Baca Juga : Satu Rumah Warga Rusak Parah Tertimpa TPT Ambruk di Cisaga Ciamis

“Kami belum mengetahui apakah hewan tersebut peliharaan atau hewan liar dari gunung. Namun saat ini sudah kami amankan,” ujar Ade.

Sementara itu, anggota Tagana Ciamis, Tantan membenarkan adanya babi hutan yang masuk ke warung kelontongan di Desa Cisaga, Kecamatan Cisaga.

“Pemilik warung tersebut awalnya kaget karena ada babi masuk ke warungnya. Kemudian melaporkan ke warga lain. Setelah itu baru ada warga ramai-ramai menangkapnya,” terangnya.

Tantan menambahkan, kejadian itu baru pertama kalinya di wilayah Kecamatan Cisaga. Masyarakat juga kaget karena baru kali ini melihat ada babi masuk warung.

“Saat ini warga setempat sudah mengamankan hewan tersebut. Kejadian ini menjadi tontonan warga karena penasaran dengan babi hutan,” pungkas Tantan. (Feri/R3/HR-Online/Editor-Eva)