Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita CiamisSekolah di Ciamis Pastikan Tidak Ada Perpeloncoan dalam MPLS

Sekolah di Ciamis Pastikan Tidak Ada Perpeloncoan dalam MPLS

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com) – Sebanyak 288 siswa kelas 7 di SMPN 2 Ciamis mengikuti masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) tahun ajaran baru 2022/2023, Senin (18/7/2022). Dalam pelaksanaan MPLS ini, pihak sekolah pastikan tidak ada perpeloncoan.

Sekolah juga memastikan tidak ada tugas yang memberatkan siswa baru saat mengikuti kegiatan MPLS.

Kepala Sekolah SMPN 2 Ciamis Yudi Nugraha mengatakan panitia kegiatan MPLS ini oleh OSIS. Namun pada pelaksanaannya, guru pembimbing akan tetap mendampingi kegiatan tersebut.

“Kita pastikan tidak ada perpeloncoan dalam pelaksanaan MPLS dan tidak ada hal-hal yang memberatkan siswa,” katanya.

Yudi menjelaskan berbagai materi akan mengisi kegiatan MPLS ini. Panitia pun mengemasnya dengan aneka permainan dan simulasi. Adapun materinya yakni pengenalan guru, tata tertib sekolah, mata pelajaran kemudian wiyata mandala.

“Nantinya, 3 hari pengenalan lingkungan sekolah, 2 hari lagi kegiatan kepramukaan dan juga kegiatan ekstrakulikuler,” jelasnya.

Yudi menuturkan pada tahun ajaran baru ini para siswa sangatlah antusias baik kelas 7, kelas 8 dan kelas 9. Para siswa sangat ceria menyambut tahun ajaran baru ini.

“Untuk jumlah siswa kelas 7 itu ada sebanyak 288 orang siswa, sedangkan untuk seluruhnya sebanyak 861 orang siswa,” terangnya.

Yudi menambahkan, pembelajaran saat ini dilaksanakan 100 persen. Sekolah tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Mengingat saat ini, pandemi belum berakhir.

“Sebelum masuk juga anak-anak tetap melakukan cek suhu tubuh, dan tentunya memakai masker. Jadi meskipun 100 persen kita tetap menjaga ketat protokol kesehatan Covid-19,” pungkasnya. (Ferry/R9/HR-Online/Editor-Dadang)