Senin, Februari 6, 2023
BerandaBerita TerbaruSinopsis Drama Extraordinary Attorney Woo, Ratingnya Naik Usai Viral!

Sinopsis Drama Extraordinary Attorney Woo, Ratingnya Naik Usai Viral!

Sinopsis drama Extraordinary Attorney Woo mengisahkan kehidupan dari seorang pengacara jenius yang mengalami gangguan autisme.

Meski baru menayangkan beberapa episode, drama Korea ini sudah mampu menarik perhatian masyarakat. Hal itu terlihat dari ratingnya yang melonjak dengan tajam.

Padahal, pada penayangan episode pertamanya pada 29 Juni 2022 lalu drama ini mendapat rating terendah.

Rating Melonjak, Inilah Sinopsis Drama Extraordinary Attorney Woo

Setelah Eve, Why Her? dan Anna, satu lagi drama Korea bulan Juli ini yang memiliki jalan cerita terpusat pada karakter wanitanya, yaitu Extraordinary Attorney Woo.

Serial sebenarnya pertama kali datang pada akhir Juni 2022 lalu. Pada penayangan episode keduanya, Extraordinary Attorney Woo berhasil mencapai rating tertinggi, berbeda dengan episode pertama mereka.

Tidak hanya nama drama yang melesat naik, melainkan sang pemain utama, Park Eun Bin pun berada di daftar pertama aktris paling banyak dibicarakan selama satu pekan terakhir berdasarkan GoodData.

Baca Juga: Drama Extraordinary Attorney Woo, Park Eun Bin Jadi Pengacara Autis

Dengan begitu, maka Park Eun Bin telah berhasil mengalahkan Seo Ye Ji, Seo Hyun Jin, serta Jung So Min.

Drama Korea Extraordinary Attorney Woo merupakan garapan dari sutradara Yu In Sik dan juga penulis naskah Moon Ji Woon.

Sutradara Yu In Sik juga memiliki track record yang cukup baik dalam menggarap beberapa drama populer seperti Dr. Romantic Season 1-2 dan juga Vagabond.

Pengidap Gangguan Spektrum Autisme

Drama ini berpusat kepada kisah seorang wanita yang memiliki gangguan spektrum autisme bernama Woo Young Woo.

Dokter sudah mendiagnosa Woo Young Woo menderita gangguan ini karena dirinya yang mengalami ketertinggalan saat kecil. Waktu usianya 5 tahun, Woo Young Woo bahkan masih belum bisa berbicara, memanggil ayah dan ibunya saja tidak pernah.

Meski sang ayah mengetahui bahwa anaknya terkena autisme dalam sinopsis drama Extraordinary Attorney Woo, tetapi ia tetap memutuskan menjaga dan mengasihi Young Woo dengan sepenuh hati.

Kemudian pada suatu saat Woo Young Woo kecil ini melihat salah seorang tetangganya menyerang sang ayah dengan alasan yang tidak mendasar. Ia membela ayahnya dengan menuturkan isi pasal tindak penganiayaan.

Bahkan Young Woo juga menjelaskan ancaman hukuman dengan jelas tanpa jeda dan terlewat sedikitpun.

Saat itulah untuk pertama kalinya Young Woo berbicara. Pada saat itu juga ayah Young Woo menyadari bahwa putrinya telah hafal setiap baris kitab hukum pidana yang tertata rapi di dalam rumahnya.

Dengan kata lain, Young Woo merupakan anak yang jenius. Ternyata, Young Woo memiliki IQ sangat tinggi, yakni 164.

Menjadi Pengacara Jenius

Waktu berlalu, Young Woo berhasil lulus dari kampus bergengsi, Seoul National University dan mendapat nilai tertinggi di ujian pengacara.

Baca Juga: Drama Korea dengan Karakter Autis, Ide Cerita Anti Mainstream

Young Woo dalam sinopsis drama Extraordinary Attorney Woo yang terkenal memiliki IQ tinggi dan jenius sayangnya memiliki gangguan dalam bersosialisasi.

Nilai EQ milik Young Woo sangat rendah sehingga menyebabkan keterampilan sosialnya cukup buruk.

Namun, dengan usaha yang maksimal Young Woo dapat menjadi seorang pengacara. Bahkan banyak dari rekan kerja Young Woo yang mengagumi wanita tersebut karena kemampuannya meski menderita autisme.

Di firma hukum tempat Young Woo bekerja, ia bertemu dengan rekan bernama Lee Jun Ho. Ia merupakan seorang karyawan firma hukum yang karismatik, bijaksana, dan juga pastinya tampan.

Pada akhirnya Young Woo dan Lee Jun Ho menjadi tim yang solid sehingga keduanya biasa bertemu.

Pemeran drama Extraordinary Attorney Woo

Dalam sinopsis drama Extraordinary Attorney Woo, Park Eun Bin akan memerankan karakter Woo Young Woo, seorang pengacara jenius yang mengidap autisme.

Menariknya, berkat aktingnya ini Park Eun Bin berhasil menarik perhatian masyarakat. Aktris tersebut dinilai sangatlah totalitas dalam memerankan tokoh Young Woo.

Selain Park Eun Bin, ada juga Kang Tae Oh yang memerankan tokoh Lee Jun Ho. Ia merupakan pria tampan dan berkharisma yang menjadi rekan kerja Young Woo.

Ada juga Kang Ki Young sebagai Myeong Seok, serta Joo Hyung Young yang menjadi sahabat baik Young Woo bernama Dong Geurami.

Rating sinopsis drama Extraordinary Attorney Woo ini sangatlah tinggi di episode dua, yakni mencapai 4,03% di channel ENA. Adapun drama ini tayang di Netflix dengan jumlah 16 episode sejak 29 Juni 2022 lalu. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)