Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaBerita TerbaruSinopsis Film Hansan Rising Dragon, Kisah Laksamana Yi Sun Sin

Sinopsis Film Hansan Rising Dragon, Kisah Laksamana Yi Sun Sin

Sinopsis film Hansan Rising Dragon akan menceritakan salah satu tokoh sejarah legendaris yang terkenal, yakni Laksamana Yi Sun Sin. Tokoh dalam film ini telah diperankan oleh aktor papan atas Park Hae Il.

Film Korea ini tidak hanya terkenal dengan judul Hansan Rising Dragon saja. Melainkan memiliki judul lainnya yakni Hansan Dragon’s Appearance.

Selain itu, film ini juga memiliki judul asli yakni Hansan Yonguei Chulhyeon. Film dengan jalan cerita yang keren ini akan tayang pada 27 Juli 2022 mendatang.

Hansan Rising Dragon merupakan film dengan genre action, historical drama, dan war. Tentu saja, ini menjadi salah satu film yang layak untuk kita nantikan.

Apalagi, pecinta film maupun drama Korea, sangat antusias dengan genre semacam itu.

Baca Juga: Sinopsis Film Ghost Writer 2, Tayang di Bioskop 21 Juli 2022

Sinopsis Film Hansan Rising Dragon Kisah Tentang Kegigihan Laksamana Yi Sun Sin

Hansan Rising Dragon merupakan film sejarah garapan sutradara Kim Han Min. Sutradara sekaligus penulis skenario asal Korea ini lahir pada tanggal 5 November 1969.

Selain film terbarunya yang berjudul Hansan Rising Dragon, ia telah lebih dulu melahirkan film-film lainnya yang tak kalah populer.

Sebut saja seperti Paradise Murdered (2007), Handphone (2009), War of the Arrows (2011), kemudian The Admiral Roaring Currents (2014).

Untuk film terbarunya yang berjudul Hansan Rising Dragon, merupakan film dengan jalan cerita sangat epik. Supaya tidak semakin penasaran, simak berikut ini sinopsis film Hansan Rising Dragon.

Hansan Rising Dragon Film yang Diangkat dari Kisah Nyata

Hansan Rising Dragon merupakan film yang diadaptasi dari kisah seorang tokoh sejarah Korea bernama Laksamana Yi Sun Sin.

Bila kita lihat dari judulnya, film ini diangkat dari kisah nyata sebuah pertempuran yang sangat bersejarah. Tak lain adalah pertempuran laut Jepang dan Korea di sebuah pulau bernama Hansan.

Pertempuran ini terjadi sekitar tahun 1592 lalu. Film ini akan memfokuskan kisah perjuangan Laksamana Yi Sun Sin dalam pertempuran tersebut.

Film ini akan menjadi sumber inspirasi luar biasa bagi penontonnya. Pasalnya, dalam film ini memperlihatkan kesungguhan pasukan Korea untuk memenangkan pertempuran.

Sinopsis film Hansan Rising Dragon akan menceritakan bagaimana pasukan Korea mengerahkan semua energi serta strategi mereka ke dalam pertempuran.

Padahal, pada saat itu mereka hanya memiliki sumber daya yang sangat minim.

Baca Juga: Sinopsis Drama My Unfamiliar Family, Keluarga yang Seperti Orang Asing

Film Kedua dari Trilogi Film Laksamana Yi Sun Sin

Laksamana Yi Sun Sin merupakan salah satu tokoh yang sangat berjasa dalam menumpas pasukan Jepang yang menginvasi dan menyerbu. Peristiwa bersejarah ini terjadi pada Perang Tujuh Tahun masa Dinasti Joseon.

Laksamana Yi Sun Sin memiliki kontribusi yang sangat besar. Salah satunya, dalam bidang militer Korea ia menggunakan kapal perang dengan lapisan besi pertama di dunia yang memiliki bentuk seperti kura-kura.

Kapal tersebut kini kita kenal sebagai Kapal Kura-Kura. Berkat kontribusinya inilah, Laksamana Yi Sun Sin menjadi seorang pahlawan bangsa Korea terbesar karena kesetiaan, taktik, serta kegigihannya dalam berperang.

Dalam sinopsis film Hansan Rising Dragon kali ini merupakan film kedua dari trilogi film yang menceritakan tentang kisah Laksamana Yi Sun Sin.

Banyak Memperlihatkan Pertempuran yang Sengit

Pertempuran Hansan merupakan pertempuran laut terbesar, pemenangnya adalah Laksamana Yi Sun Sin. Bahkan, pertempuran ini kita kenal sebagai salah satu perang laut terbesar di dunia.

Pada saat itu, pasukan memiliki tiga armada dengan 10 ribu anak buah. Jumlah ini lebih banyak berkali lipat dari jumlah pasukan Laksamana Yi Sun Sin.

Namun, karena taktiknya yang luar biasa dan Laksamana Yi Ok Ki serta Laksamana Won Gyun membantunya, pertempuran pun berhasil mereka menangkan.

Dalam sinopsis film Hansan Rising Dragon, akan ada banyak pertempuran sengit antara pasukan Korea dan Jepang.

Baca Juga: Sinopsis Film Korea 2037 Viral di TikTok, Kisah Pilu di Penjara!

Para Pemain Film

  1. Park Hee Il berperan sebagai Yi Sun Shin
  2. Byun Yo Han berperan sebagai Wakisaka
  3. Kim Sung Gyu berperan sebagai Junsan
  4. Ok Taecyeon berperan sebagai Im Joon Young

Jangan lupa untuk saksikan kelanjutan sinopsis film Hansan Rising Dragon. Melalui sinematografis berkualitas tinggi, film ini akan membuat penonton merasakan ketegangan. Terutama suasana yang terjadi sekitar tahun 50 tahunan. (R10/HR-Online)