Senin, Agustus 15, 2022
BerandaBerita TerbaruSinopsis Film Korea 2037 Viral di TikTok, Kisah Pilu di Penjara!

Sinopsis Film Korea 2037 Viral di TikTok, Kisah Pilu di Penjara!

Sinopsis film Korea 2037 kini sangat viral di platform TikTok. Film ini sebenarnya rilis pertama kali pada 8 Juni 2022 kemarin.

Kini film 2037 kembali menjadi perbincangan hangat di kalangan para netizen media sosial, khususnya di aplikasi TikTok.

Tidak sedikit dari warganet yang tertarik dengan film ini karena kisahnya yang pilu dan menyayat hati. Adapun film ini berfokus pada kisah seorang gadis 19 tahun di penjara.

Viral, Inilah Sinopsis Film Korea 2037

Platform TikTok memang selalu memunculkan berbagai konten viral di media sosial. Kini salah satu film asal Korea Selatan kembali viral di platform tersebut.

Film dengan judul 2037 ini viral akibat salah satu potongan adegan yang sangat menyayat hati beredar. 2037 sendiri sudah sebenarnya memang sudah tayang di Korea Selatan pada 8 Juni 2022 lalu.

Menariknya, film ini menjadi debut dari sang pemeran utama, Hong Ye Ji. Meski baru debut, tetapi kemampuan aktingnya sudah sangat memukau para penonton.

Kehidupan Remaja di Penjara

Sinopsis film Korea 2037 ini mengikuti perjalanan hidup dari seorang perempuan bernama Yoon Young. Ia merupakan gadis remaja yang berumur 19 tahun.

Ia hanya hidup bersama dengan sang ibu yang tuli. Yoon Young merupakan remaja yang selalu bekerja keras.

Baca Juga: Sinopsis Film Korea Yaksha: Ruthless Operations, Aksi Mata-Mata Elit

Sambil mempersiapkan diri untuk menjalani tes untuk menjadi pegawai negeri, Yoon Young juga menghabiskan waktu dengan mengambil pekerjaan paruh waktu.

Namun, sayangnya Yoon Yong harus terlibat dalam keadaan tidak terduga. Ia harus mengalami nasib buruk.

Yoon Young tertuduh menjadi pembunuh dan harus mendekam di penjara. Lebih menyakitkannya lagi adalah Yoon Young sama sekali tidak melakukan hal tersebut.

Persahabatan dalam Sel

Yoon Young mau tidak mau harus masuk ke penjara. Di sana ia mendapatkan nomor 2037 sebagai identitasnya.

Bahkan, Yoon Young juga menjadi anggota termuda dalam sel tahanan tempat tinggalnya. Di sana Yoon Young bertemu dengan narapidana perempuan lainnya.

Tanpa diduga Yoon Young justru berhasil menjalin persahabatan dengan narapidana perempuan tersebut. Dalam sel nomor 12 tersebut, Yoon Young bersama dengan narapidana lain menjalin ikatan yang sangat kuat.

Tidak hanya itu, bahkan narapidana lainnya ikut memberikan dukungan pada Yoong Young yang terlihat sangat menderita karena mengalami ketidakadilan pada sinopsis film Korea 2037.

Berkat teman-teman narapidana di sel nomor 12 yang memiliki kepribadian berbeda dan selalu mendukungnya, kini Yoon Young akhirnya berhasil mendapatkan harapan dan kekuatannya kembali untuk menghadapi proses hukum yang menjeratnya.

Pemeran Film 2034

Film ini berisi berbagai bintang Korea Selatan. Tokoh utama film, Yoon Young diperankan oleh Hong Ye Ji.

Baca Juga: Sinopsis Film Korea Umma, Kisah Horor Teror di Balik Abu Kremasi Ibu

Ini juga menjadi debut akting Ye Ji setelah gagal debut sebagai idol pada Produce 48 beberapa tahun lalu. Meski menjadi akting perdananya, namun Ye Ji mampu meninggalkan kesan yang baik untuk para penonton.

Ia mampu memerankan karakter Yoon Young dengan sangat baik sehingga mampu membawa siapa saja yang menontonnya ikut terbawa perasaan sedih dan putus asa.

Selain Ye Ji, ada juga beberapa pemain yang hadir dalam sinopsis film Korea 2037, yaitu sebagai berikut.

  • Kim Ji Young – Ibu Yoon Young
  • Hwan Seok Jeon – Li Ra
  • Kim Mi Hwa – Soon Je
  • Shin Eung Jung – Seon Su
  • Jeon So Min – Jang Mi
  • Yoon Mi Kyung
  • Kim Do Yeon – Penjaga Penjara
  • Jung In Ki – Sipir Penjara
  • Seo Jin won – Juri
  • Hong Seo Joon
  • Jung In Gi

Sangat Menyayat Hati

Film 2037 menghadirkan kisah yang kehidupan yang sangat menyayat hati. Sepanjang menonton film pasti Anda akan ikut terbawa suasana kesedihan.

Baca Juga: Sinopsis Film Korea Midnight, Dapatkah Kyung Mi Lolos dari Psikopat?

Yoon Young yang masih remaja harus hidup dengan merawat ibunya karena tuli. Ia harus bekerja demi menjalani hidup.

Belum lagi kasus yang menjerat Yoon Young harus membuatnya mendekam di penjara atas hal yang tidak pernah ia lakukan. Putus asa merupakan hal yang tepat untuk menggambarkan Yoon Young.

Namun, Anda akan menyaksikan bagaimana jalinan persahabatan yang kuat antara Yoon Young dan juga narapidana lain yang berada satu sel dengannya.

Anda akan melihat bagaimana ketulusan di antara mereka yang sangat mengharukan.

Bagi Anda yang penasaran dan ingin menyaksikan perjuangan Yoon Young untuk mendapatkan keadilan, maka bisa menyaksikan sinopsis film Korea 2037 di platform streaming Rakuten Viki. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)