Selasa, September 27, 2022
BerandaBerita TerbaruSinopsis Film Korea Umma, Kisah Horor Teror di Balik Abu Kremasi Ibu

Sinopsis Film Korea Umma, Kisah Horor Teror di Balik Abu Kremasi Ibu

Sinopsis film Korea Umma menghadirkan perpaduan antara budaya Korea dan juga Amerika.

Film Korea dengan genre horor mengisahkan mengenai teror di balik abu kremasi ibu.

Umma sendiri merupakan bahasa Korea yang berarti ibu. Film Umma telah rilis pada 18 Maret 2022 lalu.

Sesuai dengan makna judulnya, tentu saja film Umma ini berkisah dari sudut pandang seorang ibu.

Berikut Ini Sinopsis Film Korea Umma

Sony Pictures Entertainment rumah produksi yang menggarap film Umma di bawah produser Sam Raimi dan juga Zainab Azizi.

Film ini juga merupakan debut dari Iris K. Shim dalam menjadi sutradara. Meski film digarap oleh produser Amerika Serikat, tetapi Umma menyajikan perpaduan budaya Korea Selatan di dalamnya.

Sandara Oh yang berdarah Korea Selatan menjadi pemeran utama dalam film Umma ini.

Abu Kematian Ibu

Film Korea Umma pada dasarnya mengisahkan kehidupan Amanda. Ia merupakan seorang ibu tunggal yang tinggal bersama putrinya.

Baca Juga: Sinopsis Film Korea Midnight, Dapatkah Kyung Mi Lolos dari Psikopat?

Amanda tinggal di sebuah peternakan terpencil dalam sinopsis film Korea Umma dan merupakan imigran asal Korea Selatan.

Agar dirinya bisa bertahan hidup bersama sang putri semata wayangnya yang bernama Chris, Amanda memiliki usaha ayam dan lebah. Mereka juga tentunya tinggal dengan alat tradisional dan tanpa teknologi modern.

Meski begitu, kehidupan keduanya sebenarnya masih berjalan dengan normal dan bahagia. Hingga pada suatu hari ibu Amanda di Korea Selatan meninggal dunia.

Amanda dan ibunya pun sudah tidak pernah berkomunikasi sejak lama. Namun begitu, Amanda masih menerima abu kremasi mendiang ibunya yang sang paman bawa ketika sedang berkunjung dari Korea.

Abu tersebut dikirim, sebab Amanda harus melakukan ritual Korea, yakni melepaskan arwah sang ibu untuk ke alam lain.

Teror Tiada Henti

Meski sudah tidak berhubungan dalam waktu yang cukup lama, tetapi Amanda tetap menerima abu kremasi sang ibunda tersebut.

Akan tetapi, sejak melakukan ritual pelepasan roh, Amanda seringkali merasakan hal aneh. Ibu satu orang anak tersebut sering kali merasakan seperti adanya roh jahat yang lepas dan berniat mengambil tubuhnya.

Amanda dalam sinopsis film Korea Umma seringkali melihat wujud dari Kumiho. dalam cerita rakyat Korea, Kumiho adalah roh rubah yang berekor sembilan.

Hal yang paling menakutkan adalah Kumiho selalu memiliki tujuan ketakutan dan kematian. Mereka akan dengan mudah membunuh korbannya dengan menggunakan tangannya sendiri untuk mencapai tujuan yang diinginkan.

Baca Juga: Review Film Recalled, Antara De Javu dan Halusinasi

Situasi supranatural yang harus Amanda alami semakin berkembang, mulai dari intensitas melihat roh mengerikan, pertempuran dengan Kumiho, dan masih banyak lagi kejadian mistis lainnya.

Hal itu pada akhirnya membuat Amanda lebih paranoid dan khawatir bahwa ia akan mati dengan perlahan oleh ibunya sendiri.

Saat itu juga Amanda menyadari bahwa kehidupan normalnya bersama sang putri tidak akan pernah tenang sama sekali, akibat teror hantu yang mengerikan.

Pemeran Film Korea Umma

Sang sutradara, Iris K. Shin mengatakan bahwa ia tidak menemukan banyak film yang mengisahkan kehidupan antara ibu dan anak dengan latar belakang budaya yang berbeda seperti halnya Umma.

Dalam sinopsis film Korea Umma ini Anda akan melihat bagaimana hubungan Sandara Oh yang memerankan tokoh Amanda bersama dengan sang ibu yang diperankan oleh MeeWha Alana Lee.

Baca Juga: Review Kingdom Ashin of The North, Asal Tanaman Pembangkit Kematian

Anda akan melihat bagaimana trauma yang ada di dalam keluarga mereka sangatlah membekas, bahkan hingga kematian tidak bisa menghilangkan rasa trauma yang ada.

Selain Amanda dan ibunya, Anda akan menemukan sosok Fivel Stewart yang memerankan tokoh Chris. Ia merupakan putri satu-satunya dari Amanda.

Ada juga kehadiran bintang lain seperti Tm Yi, Dermot Mulroney, dan juga Odeya Rush di dalam film Umma ini.

Rating Film Umma

Jika mengutip dari situs web aggregator Rotten Tomatoes, mereka memberikan rating film ini sebesar 24 persen dari total 25 penulis.

Sementara dari sisi para penontonnya, nilainya 50 persen dari lebih dari 50 pengguna yang sudah terverifikasi.

Sementara itu, pengulas film bernama Kate Sanchez sebagai pengelola butwhythopodcast.com menulis bahwa trik horor dalam film Umma ini mirip seperti yang ada pada film horor tahun 2000-an.

Meski demikian, strategi jumpscare dalam film terhitung cukup berhasil. Apalagi kehadiran Sandara Oh dengan aktingnya yang memukau menambah momen horor dalam sinopsis film Korea Umma ini semakin terasa. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)