Senin, Agustus 8, 2022
BerandaBerita TerbaruSinopsis Inventing Anna, Sosialita Gadungan Buronan Amerika

Sinopsis Inventing Anna, Sosialita Gadungan Buronan Amerika

Sinopsis Inventing Anna terinspirasi dari sebuah artikel yang berjudul “Bagaimana Anna Delvey Menipu Orang-Orang Pesta di New York” karya Jessica Pressler.

Miniseri asal Amerika ini telah rilis pada 11 Februari 2022 dengan total 9 episode dan bisa kamu saksikan di Netflix.

Kepopuleran Inventing Anna menggeser All Of Us Are Dead yang sebelumnya menjadi serial teratas di Netflix.

Baca Juga: Sinopsis Film The Man from Toronto, Misi Menjadi Pembunuh Palsu

Bagi kamu yang pernah menonton Scandal atau Bridgerton, maka sentuhan sutradara Shonda Rhimes sudah tak asing lagi karena ia merupakan orang yang sama di balik produksi Inventing Anna.

Sinopsis Inventing Anna menyajikan sebuah dokudrama, gabungan antara dokumenter dan drama.

Alur cerita diambil dari sudut pandang Viviant Kent (Anna Chlumsky), seorang jurnalis yang mendalami kehidupan Anna untuk menyelamatkan karirnya.

Sementara itu, tokoh Anna dalam cerita ini diperankan oleh Julia Garner, artis peraih penghargaan berkat perannya di serial Ozark.

Simak Sinopsis Inventing Anna

Cerita berawal dari Vivian, jurnalis yang terlibat masalah dan terkucilkan sehingga harus bekerja sama dengan para penulis yang akan pensiun.

Pada saat itu, kota New York sedang heboh oleh berita penangkapan Anna Sorokin yang mengaku sebagai Anna Delvey. Vivian mengajukan diri untuk meliput dan menulis kisah Anna sebagai berita utama. 

Mengunjungi Penjara di Pulau Rikers

Sebelum idenya mendapat persetujuan, Vivian ternyata sudah pergi ke Pulau Rikers untuk mewawancarai Anna.

Dalam sinopsis Inventing Anna, Vivian sedang hamil besar sehingga ia harus menempuh perjalanan jauh sambil membawa janin dalam perutnya.

Akan tetapi, sikap Anna saat kedatangan Vivian tidak terlalu bersahabat dengan mengatakan wanita hamil itu tidak istimewa karena setiap hari ada yang melahirkan.

Meski Vivian kesal karena Anna mengomentari pakaiannya yang seperti orang miskin, ia menawarkan sebuah kesepakatan yang menguntungkan.

Vivian bisa memberikan popularitas asalkan Anna bersedia meluangkan waktu untuk wawancara eksklusif.

Baca Juga: Sinopsis Drama Tomorrow, Kisah Malaikat Maut Selamatkan Manusia

Anna menyatakan bersedia, dengan syarat Vivian harus membelikan celana dalam bermerek di pertemuan selanjutnya.

Sepulangnya dari Rikers, Vivian mendapat teguran dari atasannya, Paul (Tim Guinee). Vivian tidak mengerjakan tugasnya pekan lalu dan sekarang malah teralihkan oleh kasus lain di sinopsis Inventing Anna.

Karena tidak tahan dengan Vivian yang terus menyanggah, Paul melapor ke atasannya, Landon. Untungnya Landon dan Vivian berteman baik sehingga Landon mau menyetujui kasus Anna sebagai berita utama.

Perjalanan Vivian Mengungkap Kisah Anna

Dalam mengumpulkan rekam jejak Anna, Vivian melibatkan para penulis di timnya. Dari sanalah mereka menemukan fakta bahwa Anna Sorokin lahir di Rusia dan berstatus warga negara Jerman.

Pada usia 25 tahun, ia mengganti namanya menjadi Anna Delvey lalu datang ke New York tanpa dukungan orang tua dan koneksi.

Sosok Anna Delvey dalam sinopsis Inventing Anna dikenal sebagai sosialita dengan gaya hidup mewah.

Baca Juga: Sinopsis Film Rockstar, Perjuangan untuk Menjadi Penyanyi Terkenal

Menurut seorang penata busana bernama Val, selama ini Anna berkencan dengan Chase Sikorski (Sameen Usmani) yang membiayai hidup mewahnya.

Chase adalah pendiri bisnis startup yang tinggal di rumah mentornya, Nora Radford (Kate Burton).

Ketika bisnis Chase mulai bangkrut, ia menghilang dan berhenti membiayai Anna. Menariknya, sebelum Chase menghilang, Anna sudah berhasil meyakinkan Nora untuk berpihak padanya.

Tidak hanya tinggal di rumah Nora yang besar, Anna juga menggunakan kartu kredit Nora untuk membeli barang-barang mahal seperti pakaian, tas, dan sepatu.

Ambisi Anna Mendirikan Klub Sosial Bergengsi

Tujuan Anna datang ke New York adalah untuk membeli gedung 281 Park Avenue, yang akan ia jadikan sebagai klub sosial bernama Anna Delvey Foundation atau ADF.

Dalam sinopsis Inventing Anna, saat itu Anna sangat yakin pengajuan pinjamannya akan disetujui oleh bank, sehingga ia pindah dari rumah Nora dan tinggal di Hotel 12 George selama dua bulan.

Di hotel tersebut, Anna bertemu dengan Neff (Alexis Floyd) yang bekerja sebagai pramutamu.

Neff mengenal Anna sebagai tamu yang loyal karena sering memberikan uang tip dan mengundang orang-orang ke daftar VIP. Bahkan Anna juga mengajak Neff ke sebuah pesta yang dihadiri orang-orang kaya.

Akan tetapi, kejanggalan mulai terasa ketika Anna sedang makan malam berdua dengan Neff di sebuah restoran mahal.

Pegawai restoran mengatakan bahwa kartu kredit milik Anna ditolak oleh sistem, sehingga Neff terpaksa harus membayar tagihan.

Anna berkata akan mengganti uang Neff, akan tetapi, tagihan Anna di hotel juga belum lunas karena masalah kartu kredit.

Menurut penelusuran Vivian dan para penulis, Anna juga mencuri pesawat jet!

Sinopsis Inventing Anna tidak hanya menyajikan drama yang menghibur, tapi juga memperlihatkan bagaimana wanita bersaing di bidang di mana pria mendominasi. Pastikan kamu sudah berlangganan Netflix untuk menonton seluruh episode-nya. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)