Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaBerita TerbaruSuzuki Avenis 125 Akan Segera Ramaikan Pasar Eropa

Suzuki Avenis 125 Akan Segera Ramaikan Pasar Eropa

Suzuki Avenis 125 2022 hadir untuk menyasar pecinta motor matic di kalangan muda. Lalu secara keseluruhan motor ini memiliki tampilan dengan kesan sporty yang kental.

Bahkan desain dari Avenis 125 ini mengusung konsep TVS NTorq 125. Namun meski begitu, kesan lugas dan tegas juga terasa kuat di motor ini.

Motor ini baru sengaja Suzuki hadirkan untuk pasar skuter Eropa bersama dengan Suzuki Address 125.

Baca Juga: Suzuki Haojue UHR 150 Akhirnya Meluncur di Pasar China 2022 Ini

Suzuki Avenis 125, Skutik Ramping untuk Pasar Eropa

Suzuki kini kembali memperkuat penawaran mereka yang berfokus di pasar Eropa.

Kemudian dengan meroketnya harga bahan bakar dan permintaan untuk mobilitas pribadi yang ada di lingkungan perkotaan, membuat pengguna beralih ke skuter berkapasitas kecil cukup masuk akal.

Dengan begitu Suzuki meluncurkan produk terbaru mereka, Avenis 125 yang memang memiliki desain cukup ramping.

Avenis 125 hadir dengan pendekatan yang modern. Penampilan sporty pada skuter komputer ini sangat cocok untuk selera para anak muda.

Meski sporty, gaya yang tajam sangat menonjol. Hal itu akibat dari bodywork yang bersudut, sadel yang Suzuki tingkatnya, serta kehadiran skema warna dua nada.

Dari sisi sudut pandang teknis, Avenis ini sangat mirip dengan produk Suzuki lain, Address. Suzuki Address juga merupakan skutik berkapasitas kecil yang akan meluncur bersama Avenis 125.

Hadir membawa perawakan yang kecil dan sporty, sekilas Avenis 125 ini akan mengingatkan kepada motor matic Suzuki dengan tipe Nex II. Bedanya, Nex II ini hadir untuk pasar Indonesia.

Baca Juga: Suzuki Saluto 2022 Siap Ramaikan Skuter Matik Konsep Retro Modern

Mesin dengan Teknologi Suzuki Eco Performance (SEP)

Skutik Suzuki Avenis 125 memiliki mesin berukuran 125 cc. Mesin tersebut berupa silinder tungga 124 cc DOHC dan sudah menggunakan pendingin udara yang menghasilkan 8,7 hp dan 10 Nm.

Terdapat transmisi CVT yang berfungsi untuk menyalurkan tenaga mesin tersebut menuju ke ban belakang.

Kemudian ada juga fitur Suzuki Eco Drive Illumination (SEDI) atau juga terkenal dengan Suzuki Eco Performance (SEP).

Fitur ini berguna untuk efisiensi bahan bakar dan juga kinerja mesin. Suzuki mengklaim bahwa teknologi mereka ini menawarkan penghematan bahan bakar hingga 42,6 km per liter.

Selain itu, untuk memudahkan perjalanan, Suzuki juga menambahkan berbagai fitur lainnya. Skuter ini memungkinkan penggunanya untuk menyimpan barang di bawah kursi dengan kait menggunakan utilitas ganda.

Ada juga saku penyimpanan pada bagian muka yang lengkap dengan port pengisian USB. Alas kaki pada motor juga lebar dan luas serta kursi yang nyaman untuk menampung dua orang penumpang.

Avenis 125 ini hadir dalam dua varian model, yaitu Ride Connect (Standar) Edition dan juga Race Edition dengan livery MotoGP di dalamnya.

Baca Juga: Suzuki Access 125 Berkonsep Retro dengan Pembaruan Fitur Canggih

Secara keseluruhan fitur dan spesifikasi keduanya tidak ada yang berbeda. Hanya saja perbedaan dapat terlihat dari segi warna, motif, dan corak pada body.

Kini Suzuki Avenis 125 sudah rilis di India dengan harga Rs 86.700 untuk Standar Edition dan Rs 87.000 untuk Race Edition. Adapun untuk pasar Eropa skutik ini kabarnya akan rilis pada Oktober 2022 mendatang. (R10/HR-Online)