Senin, Agustus 15, 2022
BerandaTeknologiAplikasiTanda WhatsApp Disadap Orang Lain yang Mudah Anda Kenali

Tanda WhatsApp Disadap Orang Lain yang Mudah Anda Kenali

Tanda WhatsApp disadap sebenarnya bisa Anda ketahui sejak awal. Sebaiknya Anda untuk segera mengatasi jika kondisi ini terjadi. Aplikasi WhatsApp atau WA memang cukup populer.

Banyak fitur menarik yang bisa membantu penggunanya. Namun dengan kemudahan dan berbagai fitur menarik tersebut ada saja celah kejahatan yang bisa terjadi.

Salah satunya yaitu penyadapan. Tidak sedikit dari mereka melakukan sadap WA dengan alasan tertentu. Pelaku yang berhasil melakukan penyadapan bisa mengakses akun korban dengan mudah.

Tidak hanya itu saja, melalui aplikasi platform pesan instan ini bisa merugikan pemilik akun aslinya.

Sebagai pengguna WhatsApp ada baiknya jika mengetahui apa saja tanda WhatsApp tersadap. Sehingga Anda bisa mengatasinya lebih cepat.

Baca Juga: Fitur Transfer Chat WhatsApp Siap Rilis di Perangkat Samsung Terbaru

Tanda WhatsApp Disadap Oknum Tidak Bertanggung Jawab

WhatsApp menjadi platform kirim pesan via online yang banyak masyarakat pilih karena berbagai keunggulannya. Mulai dari bisa mengirim pesan gambar, video, stiker lucu, hingga video call bersama pengguna lainnya.

Popularitas WA juga tidak sedikit yang memanfaatkannya untuk hal kejahatan. Oknum yang melakukan peretasan ini akan mendapatkan keuntungan dalam menjual data kepada pihak lain.

Oknum tidak bertanggung jawab itu, bisa mengincar WhatsApp siapa saja. Baik dari pihak bank, lembaga pendidikan, instansi pemerintahan, hingga akun pribadi. Adapun indikasi ketika akun WhatsApp yang Anda gunakan kena sadap.

Baca Juga: Cara Mengatasi WhatsApp Web Keluar Sendiri, Perhatikan Keamanan!

Pesan Terbaca Padahal Belum Anda Baca

Ada banyak tanda WhatsApp disadap oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Salah satunya yaitu ketika Anda melihat pesan sudah terbaca padahal belum sempat membaca.

Kondisi ini menjadi indikasi jika akun tersadap. Indikasi ini akan dapat terlihat jika Anda mengaktifkan tanda centang berwarna biru saat pesan sudah terbaca.

Namun jika Anda tidak mengaktifkannya bisa cek melalui tanda angka notifikasi WhatsApp.

Keluar Sendiri dari Akun

Akun WA yang tiba-tiba tertutup sendiri dari ponsel juga menjadi tanda WhatsApp disadap. Sebab pengguna tidak dapat mengaktifkan akun dalam dua perangkat secara bersamaan.

Jika akun pada perangkat lain, maka akan muncul kode OTP atau One Time Password yang masuk ke perangkat.

Jika Anda mendapatkan pemberitahuan masuk dan akun keluar kemungkinan besar orang jahat telah memanfaatkan akun WA yang Anda miliki.

Baca Juga: Layanan Berlangganan WhatsApp Premium Segera Hadir, Banyak Fitur!

Tidak Bisa Melakukan Panggilan

Sebenarnya tidak semua orang paham apa saja tanda WhatsApp kena sadap orang lain. Namun untuk meyakinkan adanya hal tersebut sebaiknya mencoba untuk menggunakan fitur panggilan WhatsApp.

Pada umumnya akun yang tersadap tidak dapat melakukan telepon pada kontak yang ada. Hal ini terjadi akibat adanya pihak lain yang sedang menggunakan nomor telepon tersebut.

Sebagai pemilik akun WhatsApp ada banyak hal yang perlu Anda perhatikan. Salah satunya mengetahui apa saja tanda WhatsApp disadap. Sehingga Anda bisa mengatasinya dengan cepat. (R10/HR-Online)