Selasa, November 29, 2022
BerandaBerita BanjarTirta Indah Sindanggalih, Wisata Renang Anak yang Hits di Banjar

Tirta Indah Sindanggalih, Wisata Renang Anak yang Hits di Banjar

Berita Banjar (Harapanrakyat.com),- Tirta Indah Sindanggalih, tempat wisata renang yang sedang hits di Kota Banjar, Jawa Barat. Banyak diminati pengunjung saat hari libur nasional dan akhir pekan.

Wisata kolam renang anak ini berada di Dusun Sindanggalih RT 6 RW 5 Desa Rejasari, Kecamatan Langensari.

Anggraeni Irna Sari, Owner Kolam Renang Tirta Indah Sindanggalih, mengatakan kolam renang tersebut merupakan usaha keluarga. Pembukaannya sejak satu tahun lalu.

Wisata kolam renang ini sementara masih fokus menarik pengunjung atau pun konsumen dari kalangan anak-anak hingga remaja. Jam operasional Tirta Indah Sindanggalih buka setiap hari mulai pukul 08:00-16:00 WIB.

Cukup membayar tiket Rp 10 ribu, pengunjung pun sudah bisa menikmati wisata renang sepuasnya.

“Sementara ini ada tiga kolam renang untuk anak-anak yang sudah kami buka. Tiket masuknya cukup terjangkau,” kata Irna kepada HR Online, Minggu (31/7/22).

Baca Juga: Libur Lebaran, Obyek Wisata di Kota Banjar Malah Sepi Pengunjung

Sejauh ini para pengunjung yang datang paling banyak rombongan keluarga dan anak-anak sekolah. Terutama saat libur akhir pekan.

Selain wisata renang, kata Irna, pengunjung juga bisa menikmati wahana ataupun fasilitas yang lain. Seperti tempat bermain anak, saung kuliner dan istirahat. Ada juga fasilitas kekinian seperti spot selfi, terapi ikan serta panggung pentas.

“Kami sediakan juga fasilitas karaoke bagi pengunjung agar mereka tidak bosan. Fasilitas yang lainnya bagi pengunjung kami sediakan,” katanya.

Rencananya ke depan pengelola akan menambah wahana kolam renang anak yang lebih besar dengan fasilitas yang lebih lengkap. Seperti wahana ember tumpah, perosotan dan air mancur.

“Rancana nanti kami akan bikin wahana yang lebih lengkap lagi seperti konsep Water Park. Cuma sekarang ini masih dilakukan bertahap,” kata owner Tirta Indah Sindanggalih. (Muhlisin/R9/HR-Online/Editor-Dadang)