Minggu, November 27, 2022
BerandaBerita BanjarTNI dan Warga Bangun Jalan di Purwaharja Banjar Melalui BSMSS Kodim Ciamis

TNI dan Warga Bangun Jalan di Purwaharja Banjar Melalui BSMSS Kodim Ciamis

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) Kodim 0613 Ciamis, kembali melaksanakan pembangunan yang bersifat fisik. Kali ini TNI dan warga bangun jalan dusun sepanjang 350 meter dengan lebar 2,5 meter.

Kegiatan pembangunan jalan dusun dengan cara gotong-royong yang melibatkan TNI dan warga melalui program BSMSS itu berlokasi di Dusun Cibentang, Desa Mekarharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar.

Dandim 0613 Ciamis, Letkol Inf. Wahyu Alfiyan Arisandi mengatakan, pembangunan jalan dusun tersebut bertujuan untuk mempermudah akses warga.

“Tujuannya tentu untuk meningkatkan kembali nilai-nilai kebersamaan dan gotong royong. Kemudian, pembangunan jalan ini untuk meningkatkan perekonomian masyarakat yang ada di sini,” terangnya, saat pembukaan kegiatan BSMSS di Desa Mekarharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Selasa (05/07/2022).

Baca Juga : Lewat BSMSS, Kodim 0613 Ciamis Bangun Jalan di Hegarsari Banja

Ia juga mengatakan, anggaran untuk kegiatan BSMSS Kodim 0613, TNI dan warga membangun jalan dusun sepanjang 350 meter dan lebar 2,5 meter itu dari bantuan APBD Provinsi dan Kota.

“Lama pengerjaannya memakan waktu hingga 14 hari, kemudian untuk anggarannya dari provinsi dan kota,” jelasnya.

Selain pembangunan yang bersifat fisik, dalam program tersebut terdapat pula kegiatan non fisik berupa sosialisasi pencegahan stunting, Posyandu. Serta pemahaman wawasan kebangsaan.

“Tentunya dalam kegiatan non fisik ini bisa memberikan pemahaman dan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Terlebih dalam pencegahan stunting,” imbuhnya.

Dandim 0613 Ciamis, Letkol Inf. Wahyu Alfiyan Arisandi berharap program BSMSS dapat terus berjalan. Sehingga kemanunggalan TNI dan warga/rakyat bisa terus bersinergi. (Sandi/R3/HR-Online/Editor-Eva)

Diskominfo Kota Banjar