Jumat, Desember 2, 2022
BerandaBerita TerbaruToyota All New Veloz 2022 Hadir dengan Membawa Spesifikasi Mumpuni

Toyota All New Veloz 2022 Hadir dengan Membawa Spesifikasi Mumpuni

Toyota All New Veloz 2022 sepertinya seolah-olah mampu mendorong para pecinta Avanza supaya lebih berani untuk berpetualang lebih jauh. Sempat berhasil menjadi varian dari Avanza, rupanya Toyota Veloz ini hadir sebagai brand tersendiri.

Tidak hanya itu saja, melainkan dari segi desain hingga segala fiturnya, maka Toyota berhasil memberi peningkatan secara signifikan. Lantas bagaimana spesifikasi, desain hingga fitur pada Veloz 2022 ini? Simak uraiannya berikut dengan seksama!

Baca Juga: Toyota Crown Station Wagon Jadi Mobil Antik Terpopuler, Artis Ini Punya!

Toyota All New Veloz 2022 Hadir dengan Membawa Banyak Keunggulan

Sehari sebelum acara GIIAS 2021 mulai, tampaknya generasi terbaru Toyota Avanza dan Veloz pun berhasil meluncur. bahkan penantian konsumen setianya juga mengharapkan perubahan dari mobil sejuta umat itu.

Tidak hanya dari segi kulit luar saja, melainkan sampai bagian dalam hingga konstruksi yang tergolong masih baru. Tapaknya Veloz berhasil menjadi strata teratas dan mendapatkan ubahan berkelas dengan fitur lengkap.

Seperti yang kita ketahui bahwa sejarahnya Veloz yaitu adalah Avanza dan sejak 2011 lalu Veloz sendiri menjadi varian tertinggi Avanza. Hingga pada akhirnya sampai saat ini, rupanya mobil berkelas itu hadir dengan memberikan lebih banyak fitur dan spek yang mumpuni.

Baca Juga: Toyota Sienta TNGA Siap Meluncur dengan Platform Baru yang Lebih Luas!

Performa yang Mumpuni

Hadirnya Toyota All New Veloz 2022 ini tentu menjadi suatu kebanggaan, karena penggunaan transmisi CVT ini menjadi keunggulannya. Pasalnya mobil ini membawa akselerasi dari kecepatan mulai 0-100 km.jam dalam hitungan 12,9 detik saja.

Tidak hanya itu saja, melainkan konsumsi bahan bakarnya pun juga sudah mengalami perbaikan mencapai 15 km/liter untuk perjalanan dalam kota. Sementara itu untuk rute tol luar kota, maka jarak per liternya ini bisa mencapai hingga 18 km dari 17 km.

Tentunya tampilan luar Veloz 2022 ini juga semakin mengesankan saja berkat gaya ala SUV dan grill depan yang berbentuk segi enam besar. Begitu pula dengan cover dari fog lamp serta air dam yang tidak kalah menarik untuk memamerkan kemaskulinannya.

Baca Juga: Toyota HyRyder 2022 Akan Gunakan Mesin Hybrid, Ini Dia Bocorannya!

Spesifikasi yang Keren

Mobil All New Veloz kali ini menggunakan jenis mesin 2NR-Ve, 1.496 cc yang serupa dengan Avanza itu. Sehingga ini akan membuat torsi dan daya maksimum mesin menjadi sama yakni di 139 Nm/4.200 rpm serta 104 PS/6.000 rpm.

Tidak hanya itu saja, melainkan dengan sistem penggeraknya yang saat ini menjadi FWD alias penggerak roda bagian depan. Walaupun sempat mengundang sejumlah keraguan, rupanya kekuatan tarikannya ini terbukti bisa melibas tanjakan dengan mudah.

Walaupun berdesain SUV, tampaknya interior mobil ini juga masih mempertahankan kenyamanan layaknya MPV Wheelbase 2.750mm. Sehingga benar-benar mampu memberi kelapangan walaupun dengan model sofa panjang.

Sebagai premium crossover MPV, maka Toyota All New Veloz 2022 ini sepertinya juga membawa fitur standar safety yang sangat mumpuni. Misalnya saja seperti Brake Assist, ABS, EBD, Hill Start Assist sampai dengan VSC dengan harga berkisar antara 280 jutaan saja. (R10/HR-Online)