Kamis, Desember 1, 2022
BerandaBerita TerbaruToyota Crown Station Wagon Jadi Mobil Antik Terpopuler, Artis Ini Punya!

Toyota Crown Station Wagon Jadi Mobil Antik Terpopuler, Artis Ini Punya!

Toyota Crown Station Wagon merupakan salah satu mobil klasik yang sangat legendaris.

Meski sudah menjadi mobil tua, namun mobil Crown Station Wagon ini masih banyak penggemarnya. Seperti mobil tua klasik lainnya, Toyota Crown ini justru memiliki harga yang cukup tinggi.

Mobil antik keluaran 1970-an menjadi kendaraan antik full power dengan gaya khas Amerika pada masa 70-an.

Baca Juga: Toyota GR Supra Jarama Racetrack Edition Bakal Rilis 90 Unit, Ini Infonya

Menariknya Mobil Antik Toyota Crown Station Wagon

Adakah dari Anda pecinta mobil antik? Mobil antik sendiri merupakan produk-produk roda empat versi lama dan sudah tidak produksi kembali.

Banyak orang yang menggemari mobil antik karena mereka memiliki desain dengan nuansa klasik yang sangat khas.

Bicara mengenai mobil klasik, maka salah satu produk dari Toyota bernama Crown Station Wagon menjadi salah satu primadona.

Mobil keluaran tahun 90-an ini memiliki bentuk yang sangat khas dan menjadi Wagon terkenal di masanya.

Crown Station Wagon membawa gaya Amerika yang sangat kental pada desainnya. Sisi maskulin tersebut dilengkapi dengan mesin 6 silinder tipe M milik Toyota Crown S60.

Mesin tersebut tentu saja sudah cukup bertenaga pada zamannya. Namun, kini banyak dari pengoleksi mobil antik yang mengubah mesin Station Wagon mereka dengan swap engine seri 1UZ-FE V8.

Swap engine tersebut memiliki tenaga yang tidak main-main, yakni 4.000 cc. Mesin tersebut merupakan produk dari Toyota sendiri pada tahun 1989 untuk Lexus 400.

Baca Juga: Toyota X Prologue Hadir Pekan Depan Lebih Menggoda, Ini Dia Infonya

Desain Interior Klasik

Hal yang tidak kalah menarik dan menjadi kesukaan banyak orang dari Toyota Crown Station Wagon ini adalah desain interiornya.

Bagian interior mobil ini sangat dipengaruhi oleh aura racing. Karena Station Wagon ini merupakan keluaran tahun 90-an, maka tentu saja speedometer mereka masih sangat konvensional.

Perangkat interior mobil lengkap dengan berbagai panel-panel Auto Meter gauges. Untuk bagian kemudinya sendiri mobil antik ini menggunakan lingkar setir Toyota Century.

Tidak sampai di situ, mobil Station Wagon ini memiliki sisi retro berupa kehadiran dari sistem audio bergaya retro.

Segala desain tersebut akan memberikan kesan klasik yang sangat kental. Hal itu tentu saja membuat siapa saja akan merasa bernostalgia kembali ke era sebelum 2000-an.

Meski jauh dari kata modern, justru hal itu menjadi daya tarik utama mobil ini. Semakin tua sebuah mobil, maka semakin banyak peminatnya.

Salah satu artis ternama Indonesia, Andre Taulany merupakan salah satu orang yang memiliki mobil klasik ini. Ia seringkali memperlihatkan Station Wagon Super Deluxe miliknya pada kanal YouTube.

Baca Juga: Toyota Aygo X Prologue Dibanderol 240 Juta, Ini Tampilannya

Station Wagon milik Andre Taulany tersebut memiliki warna hitam yang elegan dan merupakan produk keluaran tahun 1990-an.

Untuk masalah harganya sendiri, Toyota Crown Station Wagon sangat brvariasi. Harga akan tergantung dengan seri mobil dan jumlah unitnya, semakin sedikit maka tentunya akan semakin mahal. (R10/HR-Online)