Kamis, Desember 1, 2022
BerandaBerita TerbaruToyota New Fortuner 2.8 Tembus Rp 600 juta, Fiturnya Bikin Ngiler!

Toyota New Fortuner 2.8 Tembus Rp 600 juta, Fiturnya Bikin Ngiler!

Toyota New Fortuner 2.8 hingga kini masih menjadi SUV ladder frame yang memiliki tenaga paling besar di kelasnya.

Mobil SUV ini meluncur pertama kali pada awal tahun. Secara tampilannya mungkin cukup mirip dengan Toyota New Fortuner bensin 2.7 maupun diesel 2.4.

New Fortuner 2.8 membawa desain yang menarik dengan aura gagah, macho, sekaligus sporty yang sangat kental pada bodinya.

Baca Juga: Toyota Fortuner 2800 cc Rilis di Indonesia Hari Ini, Simak Spesifikasinya

Keunggulan Toyota New Fortuner 2.8 GR Sport dan VRZ

Toyota memberikan jawaban untuk permintaan pasar akan sebuah SUV yang memiliki tenaga besar. Mereka meluncurkan New Fortuner 2.8 yang siap diajak berpetualang.

Untuk variannya PT Toyota AStra Motor (TAM) menghadirkan tiga pilihan Fortuner yaitu 4×4 GR Sport, GR Sport, dan VRZ.

GR Sport merupakan divisi dari produk Toyota yang memiliki tampilan lebih sporty dan juga memiliki performa tinggi.

Dari segi tampilan, mobil Fortuner 2.8 baik yang seri GR Sport maupun seri VRZ keduanya memiliki lampu utama projector pipih, under guard lebar, LED DRL di bagian bawah dan grill dengan karakter menarik.

Khusus untuk GR Sport, Toyota melengkapi dengan tambahan body kit di bumper terluarnya sehingga memberikan kesan yang lebih agresif dan sporty.

Untuk fiturnya sendiri, baik GR Sport maupun VRZ sama-sama mendapatkan head unit layar sentuh 9 inci yang telah mengadopsi teknologi Miracast, voice command, dan Smartphone Connection.

Menariknya mereka juga sudah mendukung format NFC E-toll Card Checking yang mempermudah untuk pengecekan saldo uang elektronik.

Hanya saja, GR Sport mendapat tambahan surround monitor yang bisa mendeteksi blind spot kamera diluar, MOD, LDW, dan HMW.

Baca Juga: Toyota Fortuner 2.8 Akan Hadir di Indonesia, Kabar Terbarunya Bocor

Mesin yang Bertenaga

Tidak hanya dari tampilannya, Toyota New Fortuner 2.8 juga mendapatkan mesin besar yang sangat bertenaga.

Sebab Toyota memberikan mesin kelas wahid untuk SUV mereka satu ini. Kini Toyota tidak hanya menawarkan mesin diesel 2.400 cc dan bensin 2.700 cc, tetapi menambah line up dieselnya menjadi 2.800 cc.

Mesin diesel terbaru dengan kode 1GD-FTV ini cukup gahar. Dengan kapasitas 2.755 cc VNT Intercooler, Fortuner 2.8 bisa menyemburkan tenaga yang lebih besar menjadi 203,9 ps pada 3.000 – 4.000 rpm dan torsi 499 Nm di 1.600 – 2.800 rpm.

Selisih mesin terbaru dengan mesin 2GD 2.400 yang ada di generasi sebelumnya memang cukup besar. Tenaganya naik sekitar 36% dan torsinya 25%.

Tidak hanya itu, akselerasi mobil juga menjadi lebih cepat 2,8 detik dari mesin sebelumnya.

Baca Juga: Toyota Fortuner 2020 Hadir dengan Letupan Daya Mesin Baru

GR Sport Mendapat Fitur 4×4

Pada tipe GR Sport, Toyota memberikan sistem penggerak 4×4. Sayangnya fitur ini tidak tersedia di tiper VRZ.

Fortuner GR Sport juga mendapatkan tambahan fitur keselamatan berupa load limiter, child proof rear door locks, engine immobilizer, dan juga side door impact beams.

Sebagai catatan, semua varian Toyota Fortuner 2.8 hanya memiliki pilihan transmisi otomatis 6-percepatan dengan Sport Sequential Switchmatic.

Berbicara harga, Toyota New Fortuner 2.8 4×4 GR Sport mulai dari Rp 649,9 juta, 4×2 GR Sport Rp 612,3 juta, dan 4×2 VRZ Rp 595,2 juta. (R10/HR-Online)