Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaBerita CiamisViral di Medsos, Kupon Jalan Santai di Ciamis tidak Ada Nomor Undian

Viral di Medsos, Kupon Jalan Santai di Ciamis tidak Ada Nomor Undian

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Sebuah foto yang memperlihatkan kupon jalan santai Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke-380 mendadak viral di media sosial. Pasalnya, kupon atau tiket tersebut tidak tertera nomor undiannya seperti kupon pada umumnya.

Jalan santai tersebut digelar di eks Kewedanaan Ciamis, yang dilaksanakan di Lapang Desa Ciharalang, Kecamatan Cijeungjing, Sabtu (16/7/2022). 

Meski hujan, para peserta tetap semangat mengikuti jalan santai tersebut. Bahkan, panitia sudah mengeluarkan tiket jalan santai yang mencapai 16.500.

Penjelasan Panitia Terkait Kupon Jalan Santai Ciamis tidak Ada Nomor Undian

Menanggapi foto tersebut, panitia jalan santai Kabupaten Ciamis ke-380, Erwan Darmawan, membenarkan bahwa memang ada sebagian kupon dalam satu gepok itu ada yang kosong.

“Memang dalam satu gepok itu ada satu kupon yang kosong atau tidak ada nomor undian, dan itu dari percetakannya. Tadi juga dari pembagian tiket/kupon sudah kita umumkan dan langsung melakukan penggantian lagi,” ujarnya saat HR Online hubungi melalui sambungan seluler, Sabtu (16/7/2022).

Lanjut Erwan menjelaskan, sepanjang pembagian dan penyobekan tiket itu, pihak panitia kegiatan terus melakukan pengumuman kepada para peserta jalan santai.

Baca Juga : Meski Hujan, Peserta Jalan Santai Hari Jadi Ciamis Tetap Semangat

Hal itu agar yang mempunyai tiket tidak ada nomor undiannya, untuk mengembalikan dan kemudian nantinya akan pihak panitia ganti dengan yang baru.

“Jika melihat dari foto di media sosial itu belum disobek tiketnya. Harusnya, jika belum disobek di tempat penyobekan, peserta konfirmasi saat penyobekan kepada panitia untuk diganti,” jelasnya. 

Menurutnya, jumlah tiket atau kupon yang telah keluar itu kurang lebih sebanyak 16.500 kupon.

Sebelum pelaksanaan kegiatan, pihaknya telah melakukan penyortiran sebanyak 12.000 tiket dan hasilnya semuanya aman. 

“Sementara yang 4.500 tiket lagi, mungkin ada beberapa yang tiketnya kosong. Kurang lebih ada sebanyak 45 tiket tidak ada nomor undiannya, yang peserta kembalikan lagi kepada kami,” tuturnya.

Minta Maaf

Erwan yang juga sebagai Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ciamis, ini meminta maaf kepada peserta dan masyarakat Tatar Galuh Ciamis atas kejadian tersebut.

Ia berharap, agar race selanjutnya kejadian kupon undian jalan santai tersebut tidak terulang lagi.

“Saya mohon maaf atas kejadian ini. Pada race selanjutnya Insyaallah tidak ada kejadian seperti ini lagi,” ucapnya. (Ferry/R5/HR-Online/Editor-Adi)