Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaBerita NasionalViral, Kisah 2 Wanita Asal Sumut Jadi Mualaf, Alasannya Bikin Haru

Viral, Kisah 2 Wanita Asal Sumut Jadi Mualaf, Alasannya Bikin Haru

Berita Nasional, (harapanrakyat.com),- Hidayah datang kepada dua wanita asal Sumatera Utara (Sumut) yakni Nur Faidah dan Dewi Seniria, mereka memutuskan menjadi mualaf dan masuk agama Islam.

Pada Jumat 29 Juli 2022 lalu, Nur Faidah dan Dewi Seniria mengucapkan kalimat syahadat di Masjid Agung Annur Pekanbaru, Provinsi Riau.

Pengurus Mualaf Center Annur Pekanbaru, Rubianto dan Rere, membimbing langsung proses mualaf kedua wanita ini.

Sebelum mengucapkan syahadat sebagai syarat mutlak menjadi mualaf, dua wanita asal Sumut ini diminta untuk menjelaskan alasan memilih memeluk agama Islam.

Nur Faidah mengaku menjadi mualaf karena di lingkungannya banyak yang memeluk agama Islam. Selain itu, teman-temannya sering mengajaknya salat.

“Di lingkungan banyak yang beragama Islam. Teman-teman juga sering mengajak saya salat. Itu yang membuat saya tertarik masuk islam,” ucapnya, Minggu (31/7/2022).

Nur Faidah pun mengaku telah mendapat restu dari kedua orang tua untuk memeluk agama Islam. Meski awalnya orang tua sempat tak merestui.

“Mulanya kedua orang tua saya tak merestui dan menolak. Namun setelah saya beri penjelasan, Mereka akhirnya dapat menerima,” jelas Nur.

Baca juga: Viral, Pria Misterius di Depok Intip Ibu-ibu Lagi Tidur Tengah Malam

Alasan Wanita di Sumut Jadi Mualaf

Dewi Seniria juga mengungkapkan yang senada. Ia mengaku memutuskan menjadi mualaf karena persaudaraan umat Islam yang hangat.

Melihat persahabatan dan persaudaraan umat muslim yang hangat ini, Dewi pun akhirnya tertarik untuk memeluk agama Islam.

“Saya tertarik menjadi mualaf dan masuk Islam karena melihat persaudaraan umat muslim yang hangat,” tutur wanita cantik ini.

Berbeda dengan Nur Faidah, Dewi belum memberi tahu kepada kedua orang tuanya mengenai keputusannya memeluk agama Islam.

“Kedua orang tua saya belum tahu. Mudah-mudahan mereka tidak marah,” jelasnya.

Pengurus Mualaf Center Annur Pekanbaru pun meminta Nur dan Dewi untuk tetap berbakti kepada kedua orang tua, meski berbeda keyakinan.

“Tetap berbakti dan berbuat baik kepada orang tua meski berbeda keyakinan,” ucap Rubianto.

Usai mengucapkan syahadat, dua wanita asal Sumut kini resmi memeluk Islam menjadi mualaf. Mereka juga mendapatkan bingkisan tuntunan salat lengkap dan perangkat alat salat. (R8/HR Online/Editor Jujang)