Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaBerita TasikmalayaViral Video Warga Hajar Sopir dan Merusak Mobil di Tasikmalaya

Viral Video Warga Hajar Sopir dan Merusak Mobil di Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya (harapanrakyat.com),- Video warga yang hajar sopir dan penumpang viral di media sosial. Kejadian amukan warga yang viral tersebut terjadi di Kecamatan Bantarkalong, Kabupaten Tasikmalaya, Jabar, Senin kemarin (11/7/2022).

Dalam video yang beredar tersebut, memperlihatkan beberapa orang menghentikan kendaraan mobil pick up warna putih, di jalan raya Simpang, Desa Simpang. 

Warga pun berhasil menghentikan laju mobil tersebut. Namun setelah mobil berhenti, sejumlah orang langsung melakukan pengrusakan.

Bukan hanya merusak, dalam video yang viral tersebut sejumlah warga menghajar seseorang yang keluar dari mobil. Pukulan sejumlah orang itu mengenai bagian kepala. Sedangkan, sebagian warga lainnya hancurkan kaca depan mobil.

Beruntung, seorang anggota polisi ada di tempat kejadian perkara. Namun karena massa yang sudah emosi, polisi itu kewalahan menghentikan aksi main hakim sendiri.

Baca Juga : Seorang Pemuda di Tasikmalaya Nekat Akhiri Hidup Berbaring di Atas Rel KA

Sementara untuk melerai massa yang main hakim sendiri, anggota polisi berseragam itu pun terpaksa mengeluarkan peringatan tembakan ke udara.

Viral Video Warga Tasikmalaya Hajar Sopir dan Penumpang Ternyata Gara-gara Ini

Kasat Lantas Polres Tasikmalaya, AKP Yudi Sadikin menuturkan, sebelum terjadi penganiayaan dan pengrusakan oleh warga yang videonya viral di medsos, awalnya mobil pick up tersebut terlibat kecelakaan lalu lintas.

“Mobil tersebut terlibat laka lantas dengan sepeda motor,” tuturnya kepada HR Online, Rabu (13/7/2022).

Lebih lanjut ia menambahkan, pengendara motor yang terlibat kecelakaan itu adalah seorang remaja berusia 15 tahun. Saat kecelakaan, pengendara motor tengah main handphone saat berkendara.

“Lepas kendali motornya, sehingga menabrak pick up pengangkut oli bekas yang sedang terparkir di pinggir jalan,” terangnya.

Ternyata, aksi sejumlah orang yang main hakim sendiri tersebut adalah karena warga termakan hoaks. Bahwa, isunya adalah pengendara mobil menjadi pelaku tabrak lari.

Padahal dari pernyataan Kasat Lantas Polres Tasikmalaya, pengendara mobil pick up tersebut justru yang menjadi korban tabrakan.

Atas kejadian penganiayaan dan pengrusakan yang videonya viral tersebut, sopir dan penumpang pick up berencana melaporkan aksi main hakim sendiri oleh sejumlah warga. (Apip/R5/HR-Online/Editor-Adi)